HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Jumat, 29 November 2019

Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke 48 Di Kota Solok; Wawako Reinier: Aparatur Agar Berikan Pelayanan Terbaik, Cepat Dan Transparan

Wawako Reinier menyerahkan pin satyalencana pada salah seorang pegawai
Wawako Reinier menyerahkan pin satyalencana pada salah seorang pegawai

Solok (Minangsatu) - Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier bertindak selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 48 yang dipusatkan di halaman Kantor Balai Kota Solok Jumat(29/11), dihadiri Unsur Forkopimda,  Kepala OPD, BUMN/D dan undangan lainnya. 

Wakil Walikota Reinier berharap agar ASN yang tergabung dalam wadah Korpri agar menghayati dan melaksanakan sumpah dan janji Prasetia Korpri yang diucapkan. 
Hal itu sangat penting karena memang menjadi aparatur dituntut pemgabdian dan pelayanan.

Di era reformasi dan digitalisasi saat ini, aparatur memang dituntut memberikan pelayanan yang baik, kecepatan dan transparansi sehingga ada kepuasan bagi masyarakat. 
Kepuasan itu dilihat sejauhmana masyarakat senang dan wajahanya bersinar setelah mendapatkan pelayanan, bukan cemberut dan tidak bergairah.

Sementara itu Wakil Walikota Reinier yang membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo menjelaskan, Korpri haruslah senantiasi berkiprah dan berinovasi dalam memajukan daerah dan negara karena ditangan Korprilah harapan sangat tergantung dalam membangun negara.
Inovasi merupakan rohnya birokrasi oleh karenanya Korpri haruslah banyak berbuat untuk kepentingan masarakat dan negara. Tidak hanya itu malahan penataan birokrasi dan reformasi birokrasi juga menjadi keharusan yang tidak bisa ditunda.

Kata presiden, perlunya reformasi birokrasi tidak lain untuk percepatan pelayanan pada masyarakat. Masyarakat dewasa ini makin cerdas apalagi dalam era digital saat ini. Kapan perlu pelayanan tidak perlu mempertemukan antara masyarakat dan pemberi pelayanan, melainkan transaksi cukup melalui elektronik saja.

Seusai upacara Wakil Walikota Reinier menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang di gelar juga pemasangan Pin satya lencana masa pengabdian dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#solokkota #hut korpri

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com