HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Jumat, 10 Juni 2022
UNP Kembali Dominasi Perolehan Medali Pada Cabang Olahraga Tarung Derajat

Padang (Minangsatu) - Universitas Negeri Padang kembali meraih hasil positif pada gelaran POMProv 2022. Kali ini lewat cabang Tarung Derajat yang digelar di Sport Science Center UNP, Kamis (09/06/2022).

Tim Tarung Derajat UNP mendominasi perolehan medali dengan raihan total 15 medali, yang terdiri dari dengan 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu.

Medali emas masing-masing diraih oleh Yoga Pratama pada kelas 61,1-70 kg putra, Zamzamill Khaori kelas 85 kg keatas putra, Elda Maidarisa  kelas 54,1-58 kg, dan Gita Novita Sari kelas 62 kg putri.

Sedangkan untuk  perak, Wulandari harus mengakui keunggulan Chantiya Ardayanti asal Universitas Chantiya Ardayanti pada kelas 46 kg ke bawah. Begitu juga dengan Hanid gusti kalah dari rekan satu perguruan tingginya Yogi Pratama dari kelas 67,1-70 kg putra.

Sementara itu kategori putra kelas 52,1-55 kg, UNP harus puas dengan raihan medali perunggu. Atlet Tarung Derajat UNP Alex Syahrullah kalah dari Fajar Biru perwakilan STIH Padang. Medali emas berhasil direngkuh oleh Dhandra Arianda dari Universitas Andalas.

Pada kategori putri kelas 46,1-50 kg Suci Khairunnisa dari IAIN Bukittinggi berhasil kalahkan perwakilan Unand Annisa Wirda  pada partai final. Sedangkan untuk posisi ketiga masing-masing diraih oleh Syifa Mardiyah dari Universitas Muhammadiyah dan Pratiwi Agisti dari UNP.

Pada kelas 46 kg putri Chantiya Ardayanti dari STIKES Syedza Saintika berhasil raih medali emas usai kandaskan perlawanan kontingen UNP Wulandari D. (*)

 


Wartawan : CR Afiffah Rahmi
Editor : Benk123

Tag :#minangsatu #minangsatucom #pomprov2022 #pomnas2022 #tarungderajat