HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 8 Juni 2022
UNP Kembali Berjaya Di Panjat Tebing POMProv 2022

Padang (Minangsatu) - Tim Panjat Tebing Universitas Negeri Padang sapu bersih podium cabor panjat tebing kategori lead perorangan putri POMProv 2022 yang diselenggarakan di trek atletik UNP, Rabu(8/6/2022).

Puput Defita Sari berhasil mengalahkan 9 peserta lainnya dengan poin tertinggi 44. Dususul pada podium kedua rekan sesama perguruan tingginya, Adea Oktarisa dengan poin 33. 

Podium panjat tebing putri makin lengkap berkat kemenangan ketiga atlet  UNP lainnya yaitu Rini Yulia Fitri, yang berhasil mengalahkan atlet asal UNAND Resti Yuliana dengan perolehan poin 32. 

Tak kalah dari panjat tebing putri, kategori lead perorangan putra UNP berhasil mengamankan Podium juara pertama dan kedua. Perolehan poin teringgi kategori putra Fito Erlangga sebanyak 46. Disusul oleh Samsul Hamid dengan perolehan poin 36.

Podium juara tiga direbut oleh atlet asal Politeknik Negeri Padang Arifa Mahendra dengan perolehan poin 36.

Penanggung jawab cabor Panjat Tebing Ardi Arif menyampaikan total atlet yg mengikuti selekprov berjumlah 21 orang dengan 13 putra dan 8 putri.

"6 Atlet terbaik akan mewakili sumbar nantinya pada ajang POMNas 2022. Saya berharap semua atlet yang dipercaya hari ini bisa menampilkan yang terbaik di POMNas nantinya," tuturnya.(*)


Wartawan : CR Afifa Rahmi
Editor : Benk123

Tag :#pomprov2022, #pomnas2022, #panjattebingunp, #unp, #hendrasyarifuddin