HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Selasa, 7 Juni 2022
UNP Borong 10 Medali Emas Renang Selekprov Sumbar

Padang (Minangsatu) - Universitas Negeri Padang terus lanjutkan tren positif dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Sumatera Barat 2022 pada cabang olahraga renang. Bagaimana tidak, pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di Kolam Renang Indoor UNP, Senin hingga Selasa (6-7/ 6/ 2022), UNP sukses memborong sepuluh emas, tujuh perak dan lima perunggu.

Salmah Samraty menjadi jagoan UNP lantaran ia menyabet tiga emas yang masing-masing dari nomor 50 M gaya punggung putri, 50 M gaya dada putri dan 50 M gaya bebas putri.  

Sementara itu pada perenang putra UNP, Gan Parmato Sori dapatkan 2 emas pada nomor 200 M gaya dada putra dan 50 M gaya dada putra. Dua emas juga di raih oleh Mirza Selsa Aulia pada nomor 200 M gaya dada putri dan 100 M gaya dada putri.

Selanjutnya masing-masing satu medali emas oleh Yolanda Fellecia pada nomor 50 M gaya kupu-kupu putri, Fadillah Dwi Aditya pada nomor 100 M gaya dada putra, dan Aulia Rahmad pada nomor 50 M gaya bebas putra.

Sementara itu, Kontingen Universitas Andalas yang berada pada peringkat kedua berhasil meraih tiga emas  dan tiga perunggu dan diikuti oleh peringkat ketika kontingen Politeknik Negeri Padang dengan raihan tiga emas dan satu perak.

Koordinator Cabang Olahraga Renang, Dr. Argantos, M.Pd kepada Minangsatu menyebutkan, pihak penyelenggara sudah selesai menyeleksi atlet terbaik dari perguruan tinggi yang mengikuti Selekprov. 

Nantinya, lanjut Argantos, seluruh atlet tersebut akan digabungkan ke dalam kontingen Sumatera Barat untuk berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  nanti. 

“Jadi kita sudah menyeleksi atlet terbaik dari perguruan tinggi yang mengikuti Selekprov ini dan nantinya atlet tersebut akan digabungkan ke dalam kontingen Sumbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap nantinya sebagai penyelenggara yang baik, tentunya nanti UNP akan melengkapi sarana prasarana yang masih kurang.

“Meskipun kolam UNP sudah memenuhi standar, namun masih ada peralatan yang belum lengkap, rektor sudah menyanggupi untuk kelengkapan sarana dan prasarana ini untuk iven nasional nanti,” jelasnya.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#unp