HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 22 Juni 2022
Unit Kegiatan Olahraga Universitas Negeri Padang Kembali Gelar POM UKM UNP 2022

Padang (Minangsatu) - Setelah terhambat oleh Covid-19 selama dua tahun terakhir, Unit Kegiatan Olahraga Universitas Negeri Padang kembali adakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM UKM). Kegiatan ini digelar selama tiga hari di Kampus Universitas Negeri Padang yang dibuka secara resmi oleh Pembina UKO Zulbahri S. Pd, M. Pd,(19-21/06/2022). 

POM KM UNP merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Olahraga (UKO) dan merupakan pesta olahraga organisasi yang ada di selingkungan UNP. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara mahasiswa khususnya  Unit Kegiatan Organisasi Mahasiswa.

Ada 6 Cabor yang dipertandingkan dalam POM UKM ini, yaitu catur, domino, takraw, bulu tangkis, futsal, dan e-sport. Sebanyak 13 Unit Kegiatan Mahasiswa ambil bagian pada iven ini. 

Pada Cabor Bulu Tangkis putra, UKO berhasil menaiki podium pertama dan disusul setelah nya oleh KSR PMI (A) dan Paskibra. Sedangkan untuk Bulu Tangkis putri, podium pertama dan kedua berhasil di kuasai UKO dan posisi ketiga berhasil diisi oleh UK GANTO.

Pada Cabor Domino UPKK (B) raih juara pertama dan disusul oleh KSR A pada posisi kedua dan UKFF pada posisi ketiga. 

Sedangkan pada kategori e-sport Mobil legend UKFF berhasil kalahkan lawannya dengan meraih peringkat pertama dan disusul oleh UPKK dan UKKPK. 

Cabor Futsal UKO kembali dominasi podium dengan berhasil menempatkan kedua timnya pada posisi pertama dan kedua. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh UKKPK.

Nabil Althaf selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan kegiatan POM PKM juga salah satu bentuk syukuran atas anniversary UKO ke-51. 
"Terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Tanpa dukungan teman-teman panitia belum tentu kegiatan ini akan terlaksana dengan baik," katanya.

Nabil juga berharap untuk kedepannya melalui kegiatan tersebut, mahasiswa-mahasiswa organisasi selingkungan UNP dapat semakin solid sesuai dengan tema kegiatan "Meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi melalui sportifitas yg tinggi".(*)


Wartawan : CR Afifa Rahmi
Editor : Benk123

Tag :#minangsatu #unp #ukounp #pomukmunp