HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Jumat, 10 Juni 2022
Tundukkan PNP, Tim Basket Universitas Andalas Raih Medali Emas POMPROV 2022
Tim Basket putra Politeknik Negeri Padang biru (atas), tim basket Universitas Andalas hijau (bawah)

Padang (Minangsatu) - Tim bola basket Universitas Andalas sukses kandaslan perlawanan kontingen Politeknik Negeri Padang pada partai final di Gedung sport Center UNP Lubuk Buaya, Jumat (10/6/2022). Kontingen basket Unand berhasil unggul 59-41 dari tim basket PNP. 

Pada kuarter pertama, tim basket Unand yang tampil dengan kekuatan penuhnya langsung mengambil inisiatif serangan ,terbukti  anak asuhan coach Yahya tersebut langsung cetak 29 poin untuk keunggulan Unand, sementara itu tim basket PNP yang mengandalkan serangan balik hanya mampu catatkan 11 poin PNP. 

Pada kuarter kedua, PNP berupaya membalik kan keadaan dengan mengurung pertahanan Unand. Tercatat, Faiz cs malakukan empat kali foul terhadap tim PNP. Permainan tenang yang di lakukan Abib dkk berhasil tambahkan 17 angka untuk tim PNP. Sementara itu, pada kuarter kedua ini Faiz cs hanya bisa tambahkan enam poin dari dua kali percobaan tembakan tiga angka. Kuarter kedua ini diakhiri dengan skor 35-28. 

Setelah half time, poin yang hanya berjarak 7 angka membuat kedua tim sama-sama tampil menyerang untuk menambah keunggulan. Kebuntuan yang dialami tim Unand pada kuarter kedua berhasil di pecahkan, terbukti anak asuhan coach Yahya tersebut berhasil sarangkan 15 angka. Sebaliknya, tim PNP pada kuarter ketiga ini sangat sulit menembus pertahanan Unand, PNP hanya mampu tambahkan enam angka pada kuarter ini. Kuarter ketiga ini di tutup dengan 50-34 untuk kemenangan Unand. 

Pada kuarter penentuan, PNP berupaya meninggal ketertinggalan, perombakan strategi yang dilakukan menambahkan tujuh poin untuk PNP. Namun, dewi fortuna masih berpihak kepada Unand, faiz cs dapat mempertahankan kemenangannya. Hingga peluit panjang dibunyikan skor bertahan 59-41untuk kemenangan Unand. 

Dengan hasil tersebut tim basket Universitas Andalas kukuhkan diri sebagai jawara cabang olahraga bola basket Pomprov 2022.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomnas, #unp