HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Jumat, 19 Februari 2021
TMSBK Bukittinggi Saat Ini Memiliki Satwa Dari Luar Negeri
Penghuni baru TMSBK Bukittinggi.

Bukittinggi (Minangsatu) - Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau kebun Binatang Bukittinggi mendapat satwa langka untuk  menambah koleksi hewan sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Satwa baru itu berupa dua pasang Llama dua pasang Alpaca dan dua pasang Marmocet sebagai pendatang baruj di TMSBK Bukittinggi.

Ketiga pasang satwa langka itu seperti Llama dan Alpaca biasa dijumpai di pegunungan Andes ekuador Peru dan Cili sedangkan Marmoset berasal dari Brazil.

Saat ini masyarakat Sumatera Barat sudah bisa melihat dari dekat Satwa langka luar negeri itu di TMSBK Bukittinggi.

Kepala Bidang TMSBK Bukittingggi M.Ikbal saat dihubungi Jumat (19/2)
menjelaskan dengan penambahan satwa langka dari luar negeri tersebut merupakan usaha Pemda Bukittinggi  menjalin kerjasama dengan Kebun Binatang yang ada di Indonesia.

"Ketiga satwa langka ini di datangkan dari kebun binatang Sigret Zoo Batu Malang merupakan pertukaran dengan macan dahan penghuni TMSBK Bukittinggi," ujar Ikbal

Dijelaskan, sebenarnya pertukaran satwa ini sudah lama namun realisasi baru sekarang dan tentu akan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Saat ini kata Ikbal TMSBK Bukittinggi telah dilengkapi berbagi fasilitas seperti zona reptil, zona aviari dan zona herbivora yang tidak saja sebagai tempat wisata melainkan bisa sebagai tempat edukasi bagi pengunjung.

"Ketiga pasang satwa langka itu segera  bisa beradaptasi dengan kondisi TMSBK, sehingga kedepan mampu mengangkat pamor kebun binatang Bukittinggi sebagai salah satu sumber PAD Bukittinggi," kata ikbal.

Bagi para pengunjung TMSBK Bukittinggi Ikbal selalu menghimbau agar mematuhi prokes dan pihaknya selalu memantau para pengunjung.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#tmsbk, #bukittinggi