HOME PARIWISATA KABUPATEN SOLOK

  • Kamis, 1 Oktober 2020
Tim Penilai Visitasi & Verifikasi 'Peduli Wisata Award 2020' Kunjungi Kab Solok
Bupati Solok Gusmal menyerahkan buku objek wisata kepada Tim Penilai

Arosuka (Minangsatu) - Tim Penilai Visitasi dan Verifikasi Peduli Wisata Award tahun 2020 kunjungi Kabupaten Solok di Guest House, Kamis (01/10) pagi.

Tim yang diketuai Dr.Syamsizal,SIP,SE,MM dengan Anggota Prof. Dr. Ansofino, M.Si (STKIP PGRI SUMBAR), Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D (UNP) Dr. Indang dewata, M.Si (UNP), Ian Hanafiah (ASITA) dan Anggri Yulio, S. Komp, M. Komp (STKIP PGRI) disambut Siriah Jo Carano didampingi Bupati Solok Gusmal dan Kadis Pariwisata Sumbar Nofrizal,SE,MAAK dan Kadis Pariwisata Kab.Solok Nasripul Romika,S.sos dan SKPD terkait lainnya.

Ketua rombongan Syamsurizal mengatakan Peduli Wisata Award (PWA) merupakan kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dimana untuk menunjukkan hasil yang signifikan dalam pembangunan pariwisata di daerahnya.

Dimana Kabupaten Solok merupakan salah satu yang lengkap dokumennya, sehingga Tim datang untuk melakukan verifikasi melihat secara nyata yang diperbuat sesuai yang di kelola selama ini.

Disini Tim akan melihat sesuai aspek yang dinilai nantinya yaitu aspek Tata Pamong, aspek tentang Lingkungan Kepariwisataan, aspek Ekonomi Kepariwisataan, aspek Ekonomi Kreatif, aspek Pemasaran Pariwisata, aspek Pemberdayaan Masyarakat   dan aspek Protokol Kesehatan New Normal.  "Dan terakir nanti Tim akan melakukan review bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok," ujar Ketua Tim.

Sementara Bupati Solok Gusmal berterima kasih Kabupaten Solok dikunjungi Tim Penilai Peduli Wisata Awart, hal ini menunjukkan suatu kemajuan karena Kabupaten Solok memiliki sekitar 172 kawasan wisata, termasuk di dalamnya wisata alam, sejarah dan budaya yang dikelola secara baik .

Secara nyata Kabupaten Solok telah berupaya menjadikan wisata sebagai salah satu pilar pembangunan, ini merupakan bentuk keseriusan di bidang Pariwisata. 

Di hadapan Tim Penilai, Gusmal berharap Kabupaten Solok dapat menjadi yang terbaik, dan minta diberi masukan bagaimana cara untuk memajukan sektor pariwisata secara baik.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#KabSolok #PeduliWisataAward2020