HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Jumat, 10 Juni 2022
Tim Basket Putra UNAND Dan Tim Basket Putri UNP Menjadi Kampiun Cabor Bola Basket POMPROV 2021
Kampiun juara Cabang olahraga bola basket POMPROV Sumbar 2022

Padang (Minangsatu) - Perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Sumatera Barat cabang olahraga bola basket sudah selesai dihelat, Jumat (10/6/2022) di Gedung Sport Center UNP Lubuk Buaya. Pada kategori putra, kontingen Universitas Andalas kukuhkan diri sebagai juara usai tundukkan kontingen Politeknik Negeri Padang (PNP) pada partai final.

Sementara itu, tim basket Universitas Negeri Padang harus puas pada posisi ketiga setelah kandaskan perlawanan kontingen UPI YPTK Padang dalam perebutan medali perunggu.
Sementara itu, pada kategori putri, dengan memakai sistem setengah kompetisi Universitas Negeri padang berhasil finish di posisi pertama. Hasil tersebut keluar setelah UNP berhasil kalahkan kontingen basket putri PNP dengan skor mencolok 47-1.

Selanjutnya, kontingen basket putri Unand berada pada posisi kedua diikuti oleh kontingen UPI YPTK Padang pada peringkat ketiga.

Koordinator penanggung jawab cabor bola basket, Dr. Ronni Yannes, M.Pd pada saat upacara penutupan pertandingan mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang sudah berjuang hingga memperoleh medali.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang yang sudah mengharumkan nama kampusnya masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ronni berharap kepada atlet yang nantinya terpilih mewakili Sumbar pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional bulan November, agar selalu menjaga performa terbaiknya demi mengharumkan nama Sumatera Barat.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomprovsumbar2022, #unp