HOME PARIWISATA KABUPATEN AGAM

  • Sabtu, 26 Februari 2022
Sepanjang 2021, Puncak Lawang Jadi Destinasi Favorit Di Agam
Objek wisata Puncak Lawang

Agam, (Minangsatu) - Objek wisata Puncak Lawang jadi destinasi favorit sepanjang tahun 2021 di Kabupaten Agam. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya tingkat kunjungan di objek wisata yang berjulukan negeri di atas awan itu.

"Di 2021 wisatawan yang berkunjung ke Puncak Lawang tercatat sebanyak 85.373 kunjungan, baik dari lokal, nusantara maupun mancanegara," ungkap Kadisparpora Agam melalui Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata, Yelidar, Sabtu (26/2/22).

Dikatakan, Puncak Lawang memang jadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Agam, bahkan tingkat kunjungan tertinggi hampir setiap tahunnya.

Selain itu, ada Lawang Park yang juga tercatat sebagai destinasi penyumbang kunjungan tertinggi setelah Puncak Lawang. Tercatat, di tahun 2021 jumlah kunjungan ke Lawang Park sebanyak 75.753.

"Lawang Park ini juga berada di dataran tinggi yang posisinya tidak begitu jauh dari Puncak Lawang, tentu ada daya tarik tersendiri dari kedua destinasi ini, agar dapat menarik wisatawan berkunjung," terangnya.

Diutarakan, meski destinasi tersebut dikelola swasta, melalui wisatawan yang berkunjung akan beri dampak positif bagi masyarakat dalam menggerakkan perekonomian.

Secara keseluruhan, jumlah wisatawan berkunjung ke objek wisata Kabupaten Agam di 2021 sebanyak 701.908 kunjungan, dari 72 destinasi baik yang dikelola pemerintah, swasta dan masyarakat atau nagari.

"Kita terus berupaya promosikan dan kembangkan objek wisata ini, terutama yang dikelola pemerintah. Agar nanti tingkat kunjungan juga bisa semakin meningkat," ulasnya.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam