HOME EKONOMI KABUPATEN SOLOK

  • Senin, 30 Oktober 2023

Semangat HLN 78, Srikandi PLN Sumbar Gelar Aksi Peduli Stunting

Ket foto ; PLN UID Wilayah Sumbar
Ket foto ; PLN UID Wilayah Sumbar

Solok, ( Minangsatu ) - Masih dalam rangka semangat Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, Srikandi PLN bersama Yayasan Baitu Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok gelar aksi peduli stunting berupa  Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak berisiko stunting di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Solok.

Disampaikan Abdul Azis, Manager PLN UP3 Solok, survey menunjukkan bahwa anak di Koto Sungai Lasi Solok berisiko mengalami stunting karena tingkat ekonomi yang rendah serta pengetahuan masyarakat yang kurang mengenai nutrisi cukup yang dibutuhkan anak.

Maka sebagai wujud kepedulian sosial PLN dan juga mendukung program pemerintah dalam penurunan angka stunting, PLN UP3 Solok berikan PMT kepada anak-anak di Koto Sungai Lasi Solok, yang hadir bersama orang tuanya di Aula Kantor Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Jumat (27/10).

Pemberian PMT secara simbolis kepada beberapa anak dilakukan oleh Srikandi PLN UP3 Solok Evi Desmita dan beberapa istri pegawai yang tergabung dalam Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK). 

Disampaikan Azis, PMT merupakan produk dari inisiatif mulia mereka yang peduli terhadap pentingnya pemberian nutrisi seimbang kepada anak. Maka mendistribusikan produk PMT ini menjadi perpanjangan tangan dari inisiatif mulia tersebut. PLN melalui srikandi dan YBM PLN UP3 Solok memberikan bantuan berupa PMT ini melalui Wali Nagari Nagari Pianggu, dengan total bantuan sebesar Rp.78 Juta.

‘’Bantuan ini akan didistribusikan kepada 26 anak yang secara pemeriksaan medis mengalami gejala atau berisiko stunting. Semoga ini berdampak maksimal untuk pertumbuhan anak-anak tersebut. Kami ingin 26 anak ini tumbuh sehat dan nantinya dapat berinteraksi dengan baik dengan teman-teman sebayanya,’’ lanjut Azis.

Program penurunan stunting ini, jelas Azis pula, akan digelar secara berkelanjutan hingga  6 bulan ke depan. ‘’Tim kami akan berkeliling ke beberapa lokasi lain, berkolaborasi dengan petugas kesehatan setempat selaku pendamping. Harapannya dengan upaya ini anak-anak penerima manfaat tepat sasaran yaitu yang membutuhkan peningkatan gizi dan konsultasi kesehatan untuk keluar dari status stunting,’’ jelasnya.

Azis kemudian mengaku bangga, srikandi PLN dapat menginisiasi gelaran sosial ini. ‘’Ini memberikan contoh nyata tentang kekuatan ide mulia yang direalisasikan lewat kolaborasi perusahaan dan instansi sosial. ‘’Dengan bersama-sama, kita bisa meningkatkan kesejahteraan lebih banyak masyarakat yang membutuhkan,’’ lanjutnya mengakhiri.


Wartawan : Rilis/*
Editor : boing

Tag :#Pln #Bumn #Minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu