HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 18 Mei 2021
SELURUH OBJEK WISATA BERBAYAR DI BUKITTINGGI MULAI BUKA, PENGUNJUNG TETAP PATUHI PROKES
Pengunjung di TMSBK Bukittinggi

Bukittinggi (Minangsatu) - Mulai hari ini Selasa (18/05) di Kota Bukittinggi seluruh objek wisata berbayar mulai di buka bagi pengunjung.dan setiap pengunjung yang datang akan tetap dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Bidang Taman Marga Satwa Bukit Kinantan (TMSBK) Ikbal membenarkan, objek wisata semenjak tanggl 6 sampai 17 Mei selama libur lebaran ditutup dan hari ini telah mulai buka.

"Setiap pengunjung tetap mamatuhi prokes dan petugas TMSBK selalu memantau setiap pengunjung jika ada kerumuan pada satu objek akan diarahkan oleh petugas " ujar Ikbal.

Dijelaskan, selama tutup bagi pengunjung namun aktivitas tetap jalan seperti perawatan kandang dan satwa yang ada didalam TMSBK.

"Otomatis dibukanya objek wisata berbayar bagi masyarakat berdanpak terhadap ekonomi masyarakat yang beraktivitas di sekitar lokasi objek wisata," kata ikbal.

Semenatara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Bukittinggi Supadria memgatakan tentang kekurangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama objek wisata berbayar ditutup, selama pandemi Covid-19 ini tidak bisa diperkirakan. Tapi, kalau sebelum pandemi, itu kahilangan PAD mencapai Rp 500 juta.

"Untuk menutupi kekurangan PAD selama pandemi ini kita juga tidak punya solusi, karena masih masa pandemi Covid 19." kata Supadria.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi, #tmsbk