HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 15 Juni 2022
Selekprov Sumbar 2022 Sukses Dihelat, Atlet Yang Akan Berlaga Pada Pomnas Segera Diumumkan
Ketua BAPOMI Sumbar, Drs. Hendra Syarifuddin, Ph.D

Padang (Minangsatu) - Pesta Olahraga Mahasiswa Sumatera Barat dalam rangka menjaring atlet mahasiswa terbaik Sumbar untuk berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional bulan November nanti sudah selesai digelar pada 6-12 Juni 2022. 

Suksesnya kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) tersebut tak lepas dari kerja keras panitia penyelenggara serta dukungan perguruan tinggi se-Sumbar, pemerintah provinsi, pemerintah kota, DPRD Sumbar, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumbar, Drs. Hendra Syarifuddin, Ph.D kepada Minangsatu saat ditemui di ruangannya, Selasa (15/6/2022). 

"Alhamdulillah pelaksanaan POMProv berlangsung dengan lancar dan sukses, dan kita sudah mendapatkan pemenang dari 14 cabang olahraga yang ada, evaluasi sekilas panitia bekerja dengan keras , tidak ada kendala yang berarti, hanya saja  kekurangan sarana pendukung itu yang akan kita antisipasi kedepan," sebutnya. 

Terkait persiapan atlet yang akan mewakili Sumbar pada POMNAS nanti, Hendra mengatakan untuk tim beregu, tim yang akan mewakili Sumbar pada POMNAS mendatang adalah tim pemenang, namun kata Hendra, terbuka peluang untuk menunjuk atlet diluar tim pemenang.

Dikatakannya, hal tersebut nantinya tergantung kepada keputusan tim pelatih bersama BAPOMI. 

"Hal ini sudah ada regulasinya, dan ini sudah disepakati dengan wakil pimpinan bidang kemahasiswaan dari perguruan tinggi anggota Bapomi," bebernya. 

Lebih lanjut, Wakil rektor III Universitas Negeri Padang tersebut menyebut, untuk pengumuman nama-nama atlet yang akan tampil pada POMNAS direncanakan pada kamis mendatang usai rapat evaluasi panitia. Setelah itu, atlet akan diarahkan untuk melakukan latihan mandiri, training center (tc) berjalan dan tc penuh. 

"Ini akan segera di umumkan agar yang bersangkutan segera siap untuk pelaksanaan Pomnas mendatang," sebutnya. 

Sementara itu, untuk perbaikan sarana dan prasarana pertandingan sendiri akan segera dimulai pengerjaannya. Dikatakannya, pembangunan lapangan atletik akan dimulai pada pertengahan Juni atau minggu ketiga bulan Juli. Sementara itu, untuk venue panjat tebing akan di bangun di Unand. 

"Kita belum punya venue atletik terstandar, ini untuk pertama kalinya ada venue atletik berstandar nasional ada di Sumbar, lalu ada venue panjat tebing kita belum punya terstandar , dan insyaallah panjat tebing nanti di Unand, dan itu sekarang masih proses," jelasnya. 

Dengan itu, ia berharap pada perhelatan POMNAS nanti akan berjalan lancar dan didukung penuh oleh seluruh pihak.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#Bapomi