HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Selasa, 18 Januari 2022
Sebanyak 66 CPNS Formasi 2019 Terima SK PNS Pemko Solok
Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra memberi ucapan selamat usai penyerahan SK PNS.

Solok (Minangsatu) -- Sebanyak 66 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kota Solok pada formasi 2019, menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Pengambilan sumpah dan penyerahan SK 100 persen dipimpin Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra di Gedung Kubung Tigo Baleh, Selasa (18/1/22) disaksikan Pimpinan OPD.

Wakil Wali Kota Ramadhani sambutannya mengatakan, profesi PNS saat ini menjadi pilihan banyak orang sehingga terjadi persaingan yang cukup ketat untuk masuk CPNS, tapi saat ini yang diserahkan SK 100 persen cukup beruntung dari 3.264 orang peserta tes sebanyak 66 orang lolos untuk dapat mengabdi di Pemerintahan Kota Solok. 

“Untuk itu diharapkan bagi yang sudah menerima SK PNS ini untuk bekerja dengan baik dan professional. Serta penuh tanggung jawab terhadap tugas sebagai pelayan publik, juga meningkatkan disiplin,, loyalitas, dedikasi disamping etos kerja,"ujar Wakil Wali Kota. 

Karena diserahkannya SK dan Pengambilan Sumpah PNS ini, merupakan tahap akhir dari proses panjang rekruitmen CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Solok, hendaknya benar mampu mengemban tugas sesuai yang diberikan.

“Sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014,"lanjutnya PNS memiliki peran sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa. Tanamkan tiga peran itu sejak awal dalam mentalitas saudara,”imbuh Ramadhani..

Ia berharap ASN yang baru saja diambil sumpah bisa mengedepankan profesionalitas dan berorientasi pada pelayanan publik. Serta memperhatikan aspek pengetahuan, keterampilan dan attitude.

Berikanlah pelayanan yang terbaik, jangan sampai minta dilayani karena PNS merupakan Abdi negara dan masyarakat,"kata Ramadhani mengakiri.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : melatisan

Tag :#SK PNS