HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Jumat, 26 Mei 2023

Sebagai Bentuk Sinergitas, Personel Polres Pasbar Dan Prajurit TNI Apel Bersama

Pasaman Barat (Minangsatu) - Personel Polres Pasaman Barat dan prajurit TNI melakukan apel bersama di halaman kantor Koramil 02/Pasaman yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara, Jumat (26/05/2023). 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Pasaman Barat semakin kokoh dan menciptakan sistem pertahanan yang baik, membuat negeri ini kian kuat dan kokoh.

Sebelumnya prajurit TNI serta anggota Polres Pasaman Barat berjalan dari kantor Koramil 02/Pasaman menuju halaman Mapolres Pasaman Barat untuk melakukan kegiatan olahraga bersama.

Dengan berpakaian loreng berbaur melakukan olahraga bersama di halaman Polres Pasaman Barat, olahraga bersama yang dihadiri prajurit Kodim 0305/Pasaman dan personel Polres Pasaman Barat, prajutit TNI AL, anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimobda Polda Sumbar, serta para ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu Persit Kodim 0305/Pasaman.

Olahraga bersama TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, dengan tema “Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024”.

Sebelum pelaksanaan olahraga bersama, AKBP Agung Basuki menyampaikan bahwa, selain untuk meningkatakan sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri, juga bertujuan untuk bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pasaman Barat.

“Pagi hari ini kita berbaur dan berolahraga bersama saudara kita dari jajaran TNI, agar kekompakan dan tali persudaaran semakin erat terjalin,” ungkap Agung Basuki.

Ia mengharapkan hubungan TNI-Polri yang sudah solid ini menjadi berkurang dan tumbuhkan terus menerus rasa kebersamaan dan silahturahmi itu.

Sementara Dandim 0305/Pasaman juga menyampaikan, agar semua personil TNI- Polri menjadikan kesempatan dalam kebersamaan ini untuk melakukan komunikasi, dan lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya antar prajurit Kodim 0305/Pasaman dengan personel Polri khusunya personel Polres Pasaman Barat.

“Silahturahmi dan komunikasi yang baik dapat menyelesaikan semua hal serta TNI-Polri akan tetap bersinergitas dan selalu solid kedepannya mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, karena kami TNI-Polri adalah garda terdepan Indonesia dalam mengawal Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ujar Dandim 0305/Pasaman.(*)


Wartawan : Afratama
Editor : Benk123

Tag :#pasaman barat

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu