HOME PARIWISATA KOTA SAWAHLUNTO

  • Jumat, 3 April 2020
Satu PDP Covid 19 Meninggal Dunia Di RSUD Sawahlunto
Dr.Ardianof saat sampaikan kondisi pasien PDP yang meninggal dunia di RSUD Sawahlunyo

Sawahlunto (Minangsatu) - Setelah dirawat lebih kurang satu minggu, satu orang warga wanita usia 50 tahun dengan status PDP ( pasien dalam pengawasan )  Covid 19 meninggal dunia di RSUD Sawahlunto, Jum’at ( 3/4) dini hari .

Pasien dengan keluhan awal menderita sesak nafas tersebut sampai meninggalnya belum ada atau belum keluar status Positif Suspect berdasarkan basil labor. Pasien inisial M (50) merupakan ASN dikota Sawahlunto

Dalam jumpa Pers yang di pimpin langsung Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Jumat (3 April 2020),  Dokter spesialis  Paru RSUD Sawahlunto, Dr.Ardianof memaparkan, secara medis pasien tersebut mempunyai penyakit bawaan yaitu gula darah yang selalu naik. Sementara dari hasil analisa foto thorak memang terjadi infeksi saluran pernafasan oleh Bakhteri bukan virus .

Intuk penelitian lebih lanjut belum keluar hasil labornya terkait sampel yang diambil. Dalam masa isolasi kondisi pasien semakin menurun sampai akhirnya meninggal Dunia.

Menurut protap yang berlaku Jenazah akan dimakamkan di kampung halaman Padang namun dengan menggunakan SOP Corona .

” untuk itu perlu kerjasama dengan aparat keamanan agar SOP ini berjalan baik, sehingga kemungkinan permintaan keluarga untuk menyelenggarakan secara biasa dapat diperkecil “, harap Ardianof.

Pasca meninggalnya pasien tersebut, pihak berkepentingan akan mendata riwayat perjalanan serta kontak sosial yang di lakukan Almarhum sebelum terindikasi PDP tersebut.

Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam kesempatan tersebut menghimbau seluruh stake holder yang ada dapat bekerja maksimal dalam penangan pencegahan penyebaran wabah Covid 19 ini .

Pers confenrese tersebut di akhiri dengan penyerahan masker pada awak pers kota Sawahlunto .

 


Wartawan : Marjafri
Editor : melatisan

Tag :#Pasien PDP #Sawahlunto