HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN PASAMAN

  • Senin, 23 Januari 2023
Sabar AS: Dengan Kehadiran Hotel Emir, Menandakan Investasi Di Pasaman Sangat Menarik
Wagub Sumbar didampingi Wabup Pasaman, Sabar AS saat resmikan Hotel Emir

Lubuk Sikaping (Minangsatu) - Agenda peresmian Grand Opening Emir Hotel dan Convention Center dihadiri Wakil Bupati Pasaman Sabar AS bersama Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari/Ketua Bamus se-Pasaman, Minggu (22/1/2023).

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy didaulat untuk meresmikan Grand Opening Hotel Emir dan Convention Center, bertempat Jalan Prof. Dr. Hamka Nagari Tanjuang Baringin, Lubuk Sikaping, Pasaman, Minggu (22/1/2023).

"Emir Hotel dan Convention Center berstandar Hotel Berbintang Tiga ini, disamping nuansa panorama alam yang indah sejuk dikelilingi perbukitan, juga strategis letaknya di jalan nasional dipintu masuk Lubuk Sikaping, kawasan pintu rimbo berdekatan dengan Taman Tugu Perjuangan, Taman Makam Pahlawan dan Taman Hutan Kota. Dimana, taman tersebut merupakan salah satu icon Lubuk Sikaping Pasaman dalam pengembangan Program Ruangan Terbuka Hijau (RTH), sehingga Piala Adipura tahun 2013 dapat diperoleh, langsung diterima oleh Bupati Pasaman Benny Utama di Istana Kepresidenan diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," ungkap Sabar AS.

Lebih lanjut Wabup Pasaman mengatakan, bahwa melalui pemeliharaan pengembangan RTH ruangan terbuka hijau/taman ini nantinya akan menjadi embrio cikal bakal dalam pengembangan wisata, sehingga Taman yang nyaman bersih indah asri akan semakin banyak diikunjungi dinikmati oleh banyak pengunjung menghirup oksigen (O2) udara segar, serta menikmati aneka ragam tanaman serta fasilitas penunjang pendukung taman dan makanan kuliner.

BPS Pasaman Gelar Pelatihan Susenas 2019
minangsatu > Sosial Budaya

Wabup Pasaman Sabar AS juga menyampaikan, bahwa dengan keberadaan Emir Hotel Convention Center sebagai bukti nyata investasi telah berjalan baik di Kabupaten Pasaman serta salah satu dukungan aspek akomodasi bagi pengembangan pariwisata Kabupaten Pasaman kedepan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman menyampaikan apresiai dan terima kasih kepada owner Muhammad Dhanni Hariyona, selaku Direktur Utama PT. Emirinda Putra Hariyona yang telah berinvestasi besar mendirikan membuka usaha perhotelan di Lubuk Sikaping. Tentunya, hal ini sangat menunjang mendukung sekali terhadap pengembangan sektor Pariwisata Pasaman kedepan, dalam upaya pelaksanaan Program Prioritas Pasaman Tujuan Wisata terwujud nantinya," pungkas Sabar AS.(*)


Wartawan : M. Afrizal
Editor : Benk123

Tag :#pasaman, #hotelemir

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News