HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 4 September 2021
Resmi, Gitra "Ajo" Yuda Furton Gabung PSM Makassar
Gitra Yuda Furton, saat sesi latihan bersama PSM Makassar.

Makassar (Minangsatu) - Bek potensial yang musim lalu menjadi bagian Arema FC, Gitra 'Ajo' Yuda Furton resmi bergabung dengan tim Juku Eja PSM Makassar. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh Gitra via telpon kepada Minangsatu, Jum'at (03/09/2021).

"Ya. Alhamdulillah. Saya resmi dikontrak manajemen. Saya siap memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujarnya.

Dengan demikian, kabar mengenai dirinya yang semula menyebutkan sedang mengikuti trial di PSM akhirnya terjawab sudah. Anak muda asal Koto Tangah ini resmi memulai kembali perjalanannya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Kehadiran Gitra semakin melengkapi barisan pertahanan PSM yang sebelumnya telah diisi oleh Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Abdul Rahman Sulaiman, Abdul Rachman, dan Erwin Gutawa.

Dijelaskan Gitra, proses perekrutan dirinya berlangsung lumayan cepat. Setelah membangun komunikasi bersama manajemen, dirinyapun diundang untuk mengikuti beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni PSM Makassar jelang laga perdana di Liga 1.

"Saya hadir di Makassar dan langsung mengikuti latihan 2 hingga 3 pertemuan. Kemudian saya terlibat uji coba menghadapi tim lokal. Alhamdulillah, Coach Milomir Seslija suka dengan saya. Per 3 September ini saya resmi dikontrak PSM," jelasnya.

Bagi anak muda kelahiran 7 April 1993 ini, membela PSM Makassar adalah sebuah kebanggan sekaligus tantangan yang harus ditaklukkan. Tentunya ia harus bekerja keras dan tak kenal lelah untuk dapat kepercayaan pelatih mengisi skuad inti tim.

"Seperti yang kita ketahui, PSM adalah tim yang penuh sejarah. Karakter dan kualitasnya merupakan bagian dari perjalanan sepakbola bangsa kita. Semoga hal tersebut lebih memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik kedepannya," tuturnya.

Bergabungnya Gitra ke PSM kiranya tidaklah mengagetkan. Mengingat CV yang dimiliknya serta keuletan dirinya menjaga performa selama libur kompetisi. Seperti yang diketahui, Gitra secara konsisten menjaga kondisi fisik dengan latihan di pantai bersama rekan-rekan lainnya yang juga sedang mencoba peruntungan menjadi pemain di Liga sepakbola Indonesia.

"Menjaga performa serta kedisiplinan latihan adalah modal bagi saya. Tugas kita adalah berusaha sekuat tenaga. Soal bagaimana hasilnya, kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Semoga ini adalah kebaikan untuk saya dan untuk tim PSM Makassar," pungkasnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : ranof

Tag :#psm makassar