HOME AGAMA KOTA PADANG

  • Rabu, 8 Mei 2024

PT Semen Padang Lepas 80 Calon Jemaah Haji Tahun 2024

Padang (Minangsatu) -- PT Semen Padang melepas sebanyak 80 orang Jemaah Calon Haji (CJH) tahun 2024, Rabu (7/5/2024). Pelepasan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karyawan dan pensiunan yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Makkah.

Bertempat di Wisma Indarung, CJH dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia tenggara itu dilepas oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, ada 80 orang karyawan aktif dan pensiunan serta keluarga yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Untuk karyawan aktif berjumlah 36 orang beserta pasangan dan pensiunan 44 orang beserta pasangan.

"Hari ini kita secara resmi melepas rombongan jemaah calon haji karyawan dan pensiunan beserta keluarga. Semoga selamat pulang pergi, tulus niatnya dan menjadi Haji Mabrur," kata Oktoweri.

Dari 42 orang karyawan dan pensiunan ini, terdapat enam orang pensiunan yang biaya Haji-nya ditanggung 100 persen oleh PT Semen Padang. Karena, ketika masih berstatus sebagai karyawan, mereka terpilih sebagai karyawan teladan dan mendapatkan reward naik haji. Keenam pensiunan itu, adalah Sudarman Yonidarma, Khairuddin K, Amrul, Suardi, Pardi dan Aprianto. Sementara itu, untuk semua CJH juga mendapatkan uang saku sebagai bentuk dukungan PT Semen Padang.

Acara pelepasan karyawan dan pensiunan yang akan menunaikan rukun Islam ke-5 ini, sebut Oktoweri sudah menjadi tradisi di lingkungan PT Semen Padang yang rutin digelar setiap ada karyawan maupun pensiunan yang akan berangkat ke Tanah Suci.