HOME PENDIDIKAN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Sabtu, 25 Mei 2019

Pramuka Mentawai Galang Dana Untuk Pemulangan Jenazah Lorensia Sakulo

Pramuka Mentawai menggalang dana untuk pemulangan jenazah Lorensia Sakulo
Pramuka Mentawai menggalang dana untuk pemulangan jenazah Lorensia Sakulo

Tuapeijat (Minangsatu) - Anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sikakap menggalang dana untuk pemulangan jenazah salah seorang mahasiswi yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, bernama Lorensia Sakulo (21) asal Dusun Kautek, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, Jumat (24/05).

Kegiatan penggalangan dana tersebut diprakarsai oleh salah seorang pengurus Pramuka dan sekaligus KBO Sat Lantas Polres Mentawai Ibda Januar, alhasilnya tim pramuka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2,6 Juta lebih dan ditransferkan langsung ke rekening Ikatan Mahasiswa Mentawai Jakarta (IMMJ). 

"Dari informasi yang kita dapatkan Mahasiswa yang bersangkutan meninggal dunia di Jakarta karena sakit, selanjutnya karena orang tua merupakan salah satu keluarga kurang mampu, maka kita menggalang dana untuk membantu meringankan beban keluar untuk pemulangan zenajah," paparnya. 

Ia menyebutkan saat ini zenajah almarhum sudah berada di Padang dan rencana akan dibawa ke Sikakap pada hari sabtu depan, menunggu jadwal Kapal ke Sikakap."Hari sabtu sesuai dengan jadwal Kapal zenajah akan dibawa ke Sikakap di Kampung halamannya, untuk dikebumikan," tuturnya. 

Selaku pengurus pramuka ia menyebutkan setiap ada kemalangan selalu menurunkan tim pramuka untuk melakukan aksi sosial membantu sesui dengan kemampuan yang dimiliki. 

"Saya secara pribadi dan selaku anggota Polres Mentawai yang boleh dikatakan aktif dalam kegiatan Pramuka, sangat peduli dengan hal-hal yang seperti ini, dan saya akan turun lansung untuk membantu sesuai dengan kemampuan dan wewenang yang saya miliki," pungkasnya.


Wartawan : Redi Harianto
Editor : T E

Tag :Pramuka Mentawai

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com