HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 3 Agustus 2021
PPKM DIPERPANJANG SELURUH OBJEK WISATA DI BUKITTINGGI TUTUP
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Bukittinggi Supadria

Bukittinggi (Minangsatu) - Seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari tanggal 03 sampa dengan 09 Agustus 2021 seluruh objek wisata di Bukittinggi masih tutup.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Bukittinggi Supadria, Selasa (03/08/2021) menjelaskkan, penutupan ini  berdasarkan Intruksi Mendagari no 29 tahun 2021 bahwa Daerah yang berstatus PPKM level 3 seluruh objek wisata tetap tutup termasuk kawasan Jam Gadang Bukittingg.

Dijelaskan.penutupan  hingga 9 Agustus mendatang dan kita memunggu Intruksi berikutya mudah mudahn kondisi ini bisa berobah tentu seluruh objek wisata akan kita buka kembali.

"Selama penutupan objek wisata  dalam suasana PPKM berdanpak pada pemasukan Daerah,jika kondisi normal pemasukan kita bisa mencapai 50 juta rupiah pada hari bisa sedangkan hari libur  pemasukan  memcapai 100 juta lebih," ujar Supadria.

Sementara itu Kepala Bidang Taman Marga Satwa Bukit Kinantann (TMSBK) Bukittinggi Ikbal menjelaskan, meskipun objek wisata tersebut di tutup bagi pengunjung namun aktivitas pegawai tetap seperti biasa melakukan perawatan kandang dan perawatan  hewan.

"Karena TMSBK Bukiittinggi tidak saja sebagai objek wisata kebun binatang jua sebagai tempat edukasi bagi masyarakat mengetahui species yang ada didalamnya," kata Ikbal.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi