HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Jumat, 18 November 2022
Pomnas Cabang Futsal Putri : Sumbar Harus Akui Keunggulan DKI Jakarta Dan Jawa Barat
Tim Futsal Putri Sumbar meraih hasil kurang maksimal di 2 laga awal Pomnas 2022

Padang (Minangsatu) - Laga perdana futsal putri dengan venue Rafhely Futsal Bypass, wakil Sumatera Barat harus akui keunggulan kontingen Asal DKI Jakarta di laga perdananya pada Kamis (17/11/2022). 

Sembilan gol berhasil disarangkan tim futsal DKI Jakarta ke gawang Sumbar. Pada menit ke 5, gol pertama dicetak oleh Nopi Ramadhan. Selang satu menit, gol disusul oleh Anisa Raihan. Nopi Raihan kembali tunjukkan  hasil maksimal dengan kembali mencetak gol pada menit ke-13'. 3 gol tanpa balas mengakhiri babak pertama. 

Seakan belum puas pada paruh pertama, DKI Jakarta kembali menambah pundi-pundi golnya. Tak tanggung-tanggung, DKI Jakarta menambah 6 gol di babak kedua. 9 gol tanpa balas untuk kemenangan Jakarta. 

Sumatera Barat dibuat tak berdaya. Sampai akhir pertandingan Tim Futsal DKI Jakarta tetap dominasi pertandingan dengan total perolehan skor 0-9. 

Permainan kedua pada grup A, Sumatera Barat juga mendapat lawan tangguh yaitu Jawa Barat. Meski dilumat pada partai pertama saat melawan Jakarta, namun performa dan semangat Sumatera Barat masih belum redup. Tepat di menit ke-12', Sumatera Barat berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya. 

Namun euforia berlangsung tidak lama. Jawa Barat langsung melakukan serangan gol bertubi-tubi, hingga pada akhir permainan Sumatera Barat harus akui kemenangan Jawa Barat dengan Skor 1-5. 

Meskipun hasil buruk diraih, pelatih tim futsal putri Sumbar Ridho Batra, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya hari ini.

"Tim Sumatra Barat sudah menampilkan performa terbaiknya, meskipun kalah skor dari tim DKI Jakarta dam Jawa Barat. Kita harus akui keunggulan tim-tim lawan," ucapnya. 

"Sudah ada progres lebih baik dari pertandingan pertama ke pertandingan kedua. Secara kondisi kita lebih lelah pada pertandingan kedua, karena pagi sudah bertanding melawan DKI Jakarta, sementara bagi Jawa Barat ini merupakan permainan pertama," ungkap Ridho. 

Ridho juga berharap semoga dua pertandingan lagi yang akan dihadapi oleh tim futsal putri Sumbar dapat mencetak gol sebanyak-banyaknya. 

"Untuk dua pertandingan lagi semoga di beri kemenangan, terutama untuk pertandingan besok (Jum'at) melawan Sulawesi Tenggara," harapnya.


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News