HOME POLITIK KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Jumat, 7 Desember 2018

Polres Mentawai Terus Pantau Tahapan Pemilu

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya
Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya

Tuapeijat (Minangsatu) — Sejauh ini, suasana tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kepulauan Mentawai masih berjalan baik, tanpa ada gejolak apapun.

Kendati demikian, pelaksanaan tahapan Pemilu itu terus dipantau oleh tim pengamanan dari Polres Mentawai.

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya kepada Minangsatu, Kamis malam (6/12), di Tuapeijat mengatakan tahapan Pemilu sekarang adalah kampanye secara door to door, artinya para tim Parpol melakukan kunjungan dari rumah ke rumah. 

"Kita sudah melaksanakan Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018 bulan yang lalu, dimana tahapan pemilu terus kita pantau, sekarang ini tahapan kampanye door to door dan tahapan ini tidak perlu ada izin keramaian, karena sifatnya door to door," terangnya. 

Ia menyebutkan status pengamanan pemilu saat ini masih siaga 2 artinya pengawasan belum begitu ditingkatkan, namun kata Hendri pada tahapan kampanye terbuka sampai pada hari pencoblosan nanti status pengaman akan ditingkatkan menjadi siaga 1.

"Kalau ada kegiatan kampanye terbuka di lapangan, para Parpol harus melakukannya sesuai dengan prosedur, kemudian pada awal tahun 2019 setelah memasuki kampanye terbuka status pengamanan Operasi Mantap Brata akan kita tingkatkan menjadi siaga 1, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif," pungkasnya. (Rd)


Wartawan : te
Editor :

Tag :Kapolres Mentawai

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News