HOME PENDIDIKAN KOTA PADANG

  • Rabu, 21 September 2022
Pertama Kali Sejak Pandemi, Wisuda UNP Hadirkan Orang Tua Wisudawan

Padang (Minangsatu)- Perhelatan wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke-128 periode September 2022 menjadi upacara yang paling berkesan bagi wisudawan. Pasalnya, pada wisuda kali ini UNP  mengundang  langsung orang tua wisudawan untuk hadir menyaksikan anaknya wisuda di Auditorium UNP. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.d mengatakan, wisuda periode ini merupakan wisuda pertama kali dihadiri orang tua wisudawan semenjak Covid-19 muncul. Meskipun sudah diperbolehkan hadir langsung, kata Ganefri, penyelenggaraan wisuda tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita selenggarakan masih secara hybrid secara luring dan daring, dan kita masih menetapkan protokol Covid-19. Ini merupakan permintaan dari wisudawan untuk menghadirkan orang tuanya ke sini yang sebelumnya tidak diperbolehkan," jelas Ganefri, Rabu (21/9/2022). 

Lebih lanjut, Gamefri mengucapkan selamat kepada seluruh  keluarga wisudawan dan wisudawati. 

"Selamat kami ucapkan kepada seluruh keluarga wisudawan dan wisudawati, semoga ilmu yang didapatkan bisa berguna untuk pembangunan bangsa," ucapnya. 

Wisuda ke-128 periode September ini berlangsung selama tiga hari, Rabu - Jumat (21,22,dan 23/9 2022) dengan jumlah wisudawan sebanyak 2.657 orang. 

Pada hari pertama ini, UNP mewisuda sebanyak 909 wisudawan dengan rincian 59 wisudawan tamatan Diplomatika, 523 wisudawan program S1 dan D4, 74 wisudawan dari program S1 dan D4 non kependidikan, 31 wisudawan program Profesi Konselor, 178 wisudawan program Magister dan 31 wisudawan program Doktor.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#unp, #wisuda