HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN SOLOK SELATAN

  • Minggu, 2 Januari 2022
Pemkab Solok Selatan Gelar Lomba Cerdas Qur’an Padang TV Se-Solok Selatan
Lomba Cerdas Qur an se-Solok Selatan

Padang Aro (Minangsatu) - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga bekerjasama dengan Padang TV menyelenggarakan Lomba Cerdas Qur'an se-Solok Selatan yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi, Minggu (02/01/2021).

Defri Mulyadi, Manager Marketing Padang TV mengatakan bahwa lomba Cerdas Qurán di Solok Selatan merupakan perhelatan yang ke-14 se-Sumatera Barat. 

‘’Padang TV sebagai televisi lokal di Sumatera Barat siap mendukung program unggulan Pemkab Solok Selatan dalam bidang pendidikan yaitu 1 jorong 1 rumah tahfidz’’, sebut Defri.

‘’Pemenang lomba ini juga akan menjadi peserta lomba cerdas qur’an tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Agustus Nanti’’, pungkasnya.

Sementara itu Kadis Dikpora Syamsuria, S.Pd. MM menyebutkan, peserta perlombaan cerdas qur’an diikuti sebanyak 177 tim sekolah yang berasal siswa SD dan SMP se-Solok Selatan.

 ‘’Hari ini adalah babak penyisihan, perlombaan akan dilaksanakan sampai tanggal 6 Januari nanti’’, sebut kadis.

Bupati Solok Selatan H Khairunas sangat terharu ketika menyaksikan penampilan lomba anak-anak tingkat SD se-solok Selatan. 

‘’Mereka hampir menjawab seluruh soal yang diberikan dewan juri, saya sangat terharu dengan semangat anak-anak kita’’, ungkap beliau.

Selain itu, beliau berharap dengan kerjasama lomba cerdas qur’an dengan Padang TV, dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan al qur’an.

‘’Kami senantiasa mendorong pendidikan berbasis agama di Solok Selatan’’, tutup Bupati. 

Untuk diketahui, kegiatan lomba cerdas qur’an tingkat siswa SD dan SMP se-Solok Selatan merupakan dalam rangka menyemarakan hari jadi Kabupaten Solok Selatan ke-18 Tahun 2022. 

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Siswa Siswi SD dan SMP serta Guru pendamping lomba.*


Wartawan : Rilis
Editor : Benk123

Tag :#solok selatan