HOME EKONOMI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Senin, 4 Juni 2018

Pemkab Mentawai Sabet Opini WTP Perdana, Bupati Yudas Terharu

Bupati Mentawai Menerima opini WTP
Bupati Mentawai Menerima opini WTP

PADANG (Minangsatu) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai membuktikan bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prediket itu diperoleh atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indoneaia (BPK RI).

“Ini untuk pertama kalinya LKPD Pemkab Mentawai mendapatkan opini WTP dari BPK," ucap Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet  terharu dalam suasana bathin suka cita.

Sertifikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) bagi pemerintah kepulauan Mentawai itu diterima  dari Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Pemut Aryo Wibowo di aula pertemuan BPK di Padang, Senin (4/6).

Bupati yang sudah menjabat dua periode ini menyebutkan, keberhasilan Pemkab Mentawai meraih opini WTP pada tahun anggaran 2017, tidak lepas dari kerja keras seluruh OPD dan DPRD dalam menciptakan pengelolaan keuangan, termasuk pengelolaan aset.
“Bersukur kita. Ini adalah hasil dari kerja keras selama ini,” tutur Bupati.

Ikut mendampingi bupati Mentawai menerima WTP di gedung BPK Perwakilan Sumbar iti Ketua DPRD Yosep Sarogdok, Plt Sekda Syaiful Jannah, Kepala Badan Keuangan Daerah, Rinaldi dan Kepala Inspektorat Daerah,Miko Siregar, Kepala Dinas kominfo,Joni Anwar dan sekretaris DPRD, Martinus Dahlan.

Orang nomor satu di kabupaten Mentawai itu tampak tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur. Sebuah ekspresi yang wajar,  karena sejak beberapa tahun lalu,  ini pertama kali LHP LKPD Pemerintah Kabupaten Mentawai mendapatkan opini WTP dari BPK.

Dibalik rasa syukur,  Yudas sekaligus menyampaikan terimakasih  kepada BPK atas bimbingan dan petunjuk  sehingga pada LHP LKPD tahun anggaran 2017, Pemkab Mentawai bisa mendapatkan predikat WTP. “Terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPK Perwakilan Sumbar dan tim pemeriksanya,juga dukungan serta perhatian penuh dari Pemprov  Sumatera Barat ,dalam pencapaian  ini,” katanya.

(Boing)


Wartawan : Boing
Editor :

Tag :#wtp#mentawai#bpk

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com