HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Kamis, 28 Oktober 2021
Pasang Target Juara Liga 3 Sumbar, PS. Machudum Gelar Launching Tim
PS. Machudum Gelar Launching Tim

Padang (Minangsatu) - Mengambil tempat di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang, Rabu (27/10/2021), Manajemen PS Machudum menggelar konferensi pers dalam rangka launching tim dan jersey menyongsong Liga 3. 

Sebanyak 27 pemain melakukan penanda-tanganan kontrak yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum PS Machudum Suparman, Direktur Teknik Usman Chan, Pelatih Feri Yona Saputra serta dihadiri oleh beberapa awak media.

Diantara nama-nama yang hadir menjadi bagian dari tim PS Machudum antara lain, Gusryan Erwandi, Abdul Rival, Djefri Anggara, Juliardi Gunawan, serta beberapa nama yang diyakini bakal menjadi "the next raising star" PS Machudum.

Dijelaskan Suparman, PS. Machudum bertekad kuat untuk tidak hanya jadi pelengkap pada gelaran Liga 3 tahun ini. Lebih jauh pengusaha yang juga Eks pemain PS Machudum era 80-an ini menjelaskan bahwa tim yang dikelolanya memasang target untuk jadi Juara 1 di regional Sumatera Barat.

"PS. Machudum bukanlah pelengkap penderita. Saya serius dengan target dan program yang saya usung bahwa PS. Machudum menargetkan untuk Juara Liga 3 Sumatera Barat dan menjadi wakil untuk ke fase nasional," tegasnya.

Ditambahkan Suparman, untuk mencapai target tersebut dirinya bersama Direktur Teknik dan Staf Pelatih telah mempersiapkan jauh Hari tentang materi pemain dan hal-hal lainnya yang diperlukan untuk bisa sukses di gelaran Liga 3 tahun ini.

"Hari ini kita lakukan penanda-tanganan kontrak 27 pemain yang semuanya telah melewati proses panjang dan evaluasi yang mendalam. Kami serius dan bertekad mengangkat kembali reputasi sepakbola Sumatera Barat di kancah nasional yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan prestasi," paparnya.

Direktur Teknik Usman Chan mengamini pernyataan Ketua Umum PS Machudum dan berharap para pemain bisa bekerja keras dengan sungguh-sungguh untuk membesarkan nama PS Machudum.

"Kepada seluruh pemain PS Machudum saya menghimbau untuk cintailah profesi anda ini. Mainlah dengan sepenuh hati, keikhlasan, dan tanggung jawab. Insya Allah kesuksesan akan mengiringi," katanya.

Sementara itu Pelatih Kepala PS Machudum Feri Yona Saputra menyatakan bahwa kondisi tim yang dilatihnya saat ini sedang dalam proses penyempurnaan dan membutuhkan sedikit sentuhan serta penambahan lagi jelang Kick Off Liga 3 Sumatera Barat.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajemen bahwa jelas kita punya target dan itu adalah lolos ke fase nasional. Kondisi pemain sudah melewati angka 90 persen. Semoga para pemain siap bertarung untuk mewujudkan target tersebut," ujarnya.

Kapten Tim PS Machudum Jefri Anggara menuturkan bahwa ia bersama rekan-rekan timnya akan bekerja keras dengan penuh optimisme untuk menatap kompetisi Liga 3.

"Terimakasih kepercayaan dari manajemen kepada kami. Insya Allah ini akan kami pertanggung jawabkan dengan bekerja keras dan bekerja cerdas. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya warga Kota Padang. Semoga kami bisa menjadi Juara Liga III Sumatera Barat. Aamiin," pungkasnya.

Acara launching tim PS Machudum diakhiri dengan penanda-tanganan kontrak para pemain serta pengenalan jersey tim. Selanjutnya, sesuai dengan jadwalnya, Kamis (28/10/2021), Feri Yona akan kembali menggeber kondisi fisik para pemain lewat menu latihan pagi.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#ps machudum, #sepakbola