HOME PARIWISATA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Kamis, 6 Agustus 2020
Objek Wisata Bukit Gadang Booming Sijunjung, Pengunjung Harus Patuhi Protokol Kesehatan
Pedagang makanan di arena kuliner RTH siap melayani pengunjung yang akan belanja

Sijunjung (Minangsatu) – ~Objek berlibur wisata keluarga, Bukit Gadang, Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung, betul betul telah membuming. Buktinya buktinya hampir setiap hari pengunjung memadati lokasi yang  berada di atas jalan utama ibu kabupaten setempat.

Lokasi yang disulap dari semak belukar menjadi arena bermain anak serta menikmati pemandangan alam, saat ini telah dilengkapi dengan berbagai vitur yang sangat menarek pengunjung untuk berfoto ria. Tak salah, jangankan hari libur, hari hari biasapun pengunjung selalu memadati arena itu.

Sejak dua minggu terakhir, seperti penuturan Mawardi, 35 dan Limi, 47, penjaga dipintu masuk arena taman wisata Bukut Gadang ini,  kalau hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08,30, pengunjung sudah mulai berdatangan. Sejalan dengan masa nee normal, ke dua petugas ini tetap memberikan arahan kepada pengunjung agar tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan. " Pengunjung yang tidak pakai masker, tidsk dizinkan masuk," sebut Mawardi.

Dari pengunjung yang datang, awalnya memang warga Muaro Sijunjung dan sekitarnya. Tapi sejak satu bulan belakangan, pengunjung sudah banyak dari daerah tertangga. Rata rata pengunjung cukup puas, selain arena sangat alami, layanan dan permainan juga mengasyikan apalagi dengan adanya fasilatas menunggang kuda. Kalau pengunjung lapar ataupun haus, dapat memilih berbagai menu dan minuman yang ada dalam arena.

Sedangkan pengunjung yang datang Jum'at, Sabtu dan Minggu sore, setelah menikmati indahnya alam ibu kabupaten Sijunjung, di sore hari, hanya dengan berjalan kaki sekitar 200 meter dapat pula menikmati Ruang Taman Hijau yang terletak di depan Kantor Bupati atau bersebelahan dengan kantor Kodim 0310. SSD. Di arena RTH, pengunjung bersama keluarga juga dapat menikmati indah kelap kelip cahaya lampu taman diiringi air mancur yang bergoyang. 

Bagi yang punya anak Balita, juga dapat memilih permainan dan kendaraan yang akan ditunggangi disekitar taman dengan biaya relatif terjangkau. " Memang luar biasa Muaro Sujunjung kini, dulu jam delapan malam saja jalan ini terlihat sepi," ujar Ridwan, bapak dua anak dari Sitangkai, Batusangkar.

Di lokasi RTH, puas bermain bersama anak anak dan menikmati indahnya senja beranjak malam, jika perut lapar juga dapat menikmati berbagai makanan yang digelar oleh pedagang di sepanjang samping taman. Mulai makanan tradisional sampai kepada makanan lainnya sangat lezat dan rasanya tidak mengecewakan.

Kepala Dinas Perkim&LH, Riky Mainaldi Neri,  didampingi Sekretarisnya, Deinis Suryani, ST, menyebutkan, mewujudkan Bukit Gadang, menjadi Taman, selain untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Muaro Sijunjung, juga untuk menambah sarana publik yang menyegarkan warga untuk bermain sambil berwisata di ibu Kabupaten Sijunjung.

Taman yang dibangun di eks TMP Puspa Bangsa ini, memiliki konsep sedikit berbeda dengan taman-taman di daerah lainnya. Selain ada lokasi yang sedikit berbukit dan alami, juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti arena bermain anak dan tempat duduk duduk santai sambil menikmati pemandangan alam.

Deinis Suryani, juga menambahkan bahwa dari sisi ekonomi, keberadaan taman akan meningkatkan nilai properti lingkungan sekitarnya dan membuka peluang berbagai usaha bagi warga sekitarnya. Sementara masyarakat sebagai penikmat taman kota, akan mendukung terciptanya gaya hidup sehat, bisa mengurangi tingkat stres dan wisata bersama keluarga.


Wartawan : Syaiful Husen
Editor : melatisan

Tag :#Pengunjung RTH #Protokol Kesehatan