HOME PARIWISATA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Selasa, 16 Juni 2020
Ada Taman Wisata Di Bukit Gadang Muaro Sijunjung
Taman wisata Bukit Gadang, Muaro Sijunjung

Sijunjung (Minangsatu) – Suatu keberuntungan bagi warga Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, dan sekitarnya dengan adanya tempat berlibur wisata keluarga, di pusat kabupaten itu.

Sejak beberapa minggu belakangan, siapa saja sudah dapat menikmati kenyamanan dan indahnya pusat kabupaten Sijunjung. Tanpa biaya menghabiskan waktu bersama keluarga, handai toulan dan karib kerabat, di Taman Wisata Bukit Gadang Muaro Sijunjung. Lokasi yang berada di pinggir jalan utama dan hanya sekitar 100 meter dari kantor Bupati Sijunjung.

Bagi warga Kabupaten Sijunjung, Bukik Gadang, tidak asing lagi, begitu warga melewati jalan utama pusat kabuoaten ini, akan terlihat bangunan Hotel Sahid, Bukit Gadang.  Nah menuju Hotel Sahid yang terletak daerah sedikit berbukit itu, disulap menjadi Taman Bukik Gadang, oleh Dinas Perkim-LH dibawa pimpinan, Riky Mainaldi Neri.

Saat ini, setiap pengguna jalan melewati jalan utama ini, ketika melirik kebukit  akan terkesima juga. Selama ini yang terlihat semak belukar, kini sungguh ide yang luar biasa dan cemerlang. Sebab, ada suasana yang sangat menarek perhatian dan ketika naik ke bukit itu baru terasa suatu pemandangan yang luar biasa. Selain nyaman, udaranya pun sejuk dan sangat cocok untuk santai dan istirahat sambil menikmati pemandangan alam.

Kepala Dinas Perkim&LH, Riky Mainaldi Neri, saat dihubungi, Selasa (16/6) menyebutkan, mewujudkan Bukit Gadang, menjadi Taman, selain untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Muaro Sijunjung, pembangunan taman yang berlokasi persis di bawah Hotel Sahid Bukik Gadang ini, untuk menambah sarana publik yang menyegarkan warga untuk bermain sambil berwisata di ibu Kabupaten Sijunjung.

Taman yang dibangun di eks TMP Puspa Bangsa ini, memiliki konsep sedikit berbeda dengan taman-taman di daerah lainnya. Selain menanam spesies tanaman hias, juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti arena bermain untuk anak dan tempat duduk duduk santai sambil menikmati pemandangan alam.

Salah seorang warga Muaro Sijunjung, Reza Velly, 60, menyebutkan  Taman Bukit Gadang, memiliki area parkir yang cukup aman dan nyaman, sangat cocok tempat “nongkrong” memanfaatkan waktu New Normal. Pembangunan taman memiliki berbagai manfaat, baik dari segi sosial, ekonomi, maupun personal. Secara sosial, keberadaan taman kota sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, akan mendorong warganya untuk saling terlibat satu sama lain.

Senada dengan Reza Velly, Sekretaris Perkim-LH Sijunjung, Deinis Suryani, ST, juga menambahkan bahwa dari sisi ekonomi, keberadaan taman akan meningkatkan nilai properti lingkungan sekitarnya dan membuka peluang berbagai usaha bagi warga sekitarnya. Sementara masyarakat sebagai penikmat taman kota, akan mendukung terciptanya gaya hidup sehat, bisa mengurangi tingkat stres dan wisata bersama keluarga.


Wartawan : Syaiful Husein
Editor : sc.astra

Tag :#tamanWisataBukitGadang #sijunjung