HOME BIROKRASI KABUPATEN AGAM

  • Selasa, 16 Mei 2023

Mundur Sebagai Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri : Kondisi Tidak Bagus

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldy Ansharullah bersama Irwan Fikri
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldy Ansharullah bersama Irwan Fikri

Agam (Minangsatu) - Irwan Fikri Dt Parpatiah mengaku alasan pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Agam, karena dinamika kerja yang dapat berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan dan merugikan masyarakat.

"Alasan dalam surat itu sudah jelas. Setelah 2 tahun saya berjalan, dinamika hubungan kerja antara bupati dan wakil bupati yang menurut saya itu dalam kondisi tidak bagus. Kalau ini tetap dilanjutkan itu akan merugikan pada masyarakat," ungkap Irwan Fikri, Senin (15/5/23).

Ia juga membantah opini bahwa dirinya mundur sebagai Wakil Bupati Agam karena alasan akan dilantik Penjabat Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Provinsi Sumatera Barat. 

"Berbicara tentang pilihan antara wakil bupati dengan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Tentu saya lebih memilih jabatan sebagai wakil bupati untuk lanjut, karena jabatannya lebih panjang dari anggota dewan provinsi," terangnya.

Dilain itu, ia meminta maaf pada masyarakat atas keputusan dirinya untuk mundur sebagai Wakil Bupati Agam. 

"Saya memohon maaf pada seluruh masyarakat Kabupaten Agam atas saya lepaskannya amanah ini. Tidak bisa saya lanjutkan demi sebuah kondisi yang lebih besar, yaitu tenteramnya suana di Pemerintahan Kabupaten Agam, sehingga masyarakat dapat menikmati," katanya.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengaku terkejut atas keputusan yang telah diambil Irwan Fikri untuk mundur sebagai Wakil Bupati Agam.

"Karena memang saya dan pak Irwan ini bukannya sekarang, namun sudah sejak dulu kami berteman baik. Tapi, tadi baru dikasih taunya, maka saya kaget. Maka, saya fikir-fikir dulu untuk menyetujuinya," ulas Mahyeldi dengan nada candaan.(*)


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu