HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 11 Mei 2021
Menghindari Kerumunan Masyarakat Objek Wisata Di Bukittinggi Tutup Selama Libur Lebaran 1442 H
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Supadria

Bukittinggi (Minangsatu) - Untuk menghindari kerumunan masyarakat  Selama liburan lebaran 1442 H /2021 M yang akan datang, objek wisata berbayar yang ada di Kota Bukittinggi, 

Adapun beberapa tempat wisata yang ditutup diantaranya yakni Jam Gadang, Panorama Ngarai Sianok, Lobang Japang, dan Kebun Binatang Kinantan mulai dari 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Upaya penutupan tempat wisata ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona (Covid-19). 

Dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan seluruh objek wisata di daerah Sumbar ditutup saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Apalagi, setelah diketahui Sumbar nomor tiga tertinggi terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Supadria menjelaskan kalau pemberlakuan tersebut memang sesuai dengan himbauan Kapolda Sumbar serta Surat Edaran Gubernur Sumatra Barat, Senin (10/05).

"Memang pada awalnya, sesuai keputusan bersama dalam rapat evaluasi dengan berbagai pihak, kalau objek wisata berbayar di Bukittinggi selama liburan lebaran tetap buka dengan mengedepankan protokol kesehatan, yaitu hanya bisa dimasukkan pengunjung 50 persen dari kapasitas yang ada," jelas Supadria

Sementara, untuk objek wisata pelataran jam gadang ditutup seluruhnya untuk menghindari kerumunan masyarakat dan itu sudah dilakukan pada pekan kemarin, sehingga tidak ada satupun aktifiitas di tempat itu.

Lebih jauh disampaikan Supadria, pada Minggu (9/5) kemarin, atas perintah Kapolda yang disampaikan kepada Kapolres Bukittinggi untuk menutup semua objek wisata berbayar dan diperkuat dengan edaran Gubernur Sumatera Barat.

Melihat libur lebaran tinggal beberapa hari lagi, kata Supadria, untuk objek wisata berbayar ditutup mulai minggu kemarin sampai tanggal 16 Mei mendatang atau selama seminggu.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi