HOME BIROKRASI KOTA PADANG PANJANG

  • Minggu, 17 Maret 2024

Mengenal Alvi Sena: Sebagai Pelayan Rakyat, Tugas Kita Membawa Kemajuan Daerah

Kadis Perkim LH Kota Padang Panjang, Alvi Sena, ST
Kadis Perkim LH Kota Padang Panjang, Alvi Sena, ST

Mengenal Alvi Sena: Sebagai Pelayan Rakyat, Tugas Kita Membawa Kemajuan Daerah

Pd. Panjang ( Minangsatu) - Bagi banyak kalangan masyarakat maupun lingkup ASN di Pemko Padang Panjang, nama Alvi Sena, ST sudah begitu familiar dan kerap di dengar. Pasalnya, putra mantan Wako Suir Syam kini menduduki kursi Kadis Perkim LH Kota Padang Panjang ini telah menuai banyak prestasi disetiap jabatan diamanahkan padanya.

Ketika menduduki kursi Dinas Arsip Pustaka, ia  sukses mewujudkan kegiatan berskala Asia. Yakni, agenda Pertemuan Penyair se Asia Tenggara.

Dari program di gagas Alvi bersama teman temanya di Arsip Perpustakaan, diterimanya penghargaan berskala Asia oleh mantan Wako Fadli Amran, masa itu, di Vietnam, yang diberikan kelompok penyair Asia. Sepeninggal Alvi, dinas Pustaka Kearsipan makin maju dan berkembang, karena Alvi menyisakan  banyak ide dan gagasan sewaktu tinggal kursi Dinas Arsip

Sebelumnya juga, Alvi Sena pernah lama isi salah satu jabatan strategis di Dinas PUPR tiga kali pergantian Kepala Daerah, Suir Syam, Hendri Arnis, Fadli Amran kini di pangku Pj Wako Sonny Budaya Putra, sosok Alvi Sena tetap diamanahi jabatan cukup menantang.

Misal, seperti kursi Kadis Perkim yang kini ia duduki. Dinas ini, sangat menantang karena betsentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat. Mulai dari kesehatan masyarakat, kebersihan lingkungan hingga pengelolaan TPA Sungai Andok kini tak lagi mengumbar bau busuk, karena ke piawai Alvi dan teman temanya cari formula menjaga ke asrian lingkungan.

Kini, Dinas Perkim LH telah mencatat 16 kali terima penghargaan Piala Adipura, terkait bidak kebersihan, dan belum lagi penghargaan Kota Sehat disamping berbagai penghargaan  lain level Nasional. Sikap Alvi yang merakyat dan sangat cair dengan  bawahan, telah mengantarkan banyak prestasi di masing OPD yang ia pimpin. Wajar, disetiap pergantian  Kepala Daerah, figur Alvi Sena tetap jadi lirikan.

" Sebagai pelayan rakyat, tugas kita membawa amanah, untuk menuju masyarakat sejahtera dan kemajuan daerah " , ujar Alvi, suatu ketika pada Minangsatu. com.  


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Kadis Perkim LH #Kota Padang Panjang

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com