HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Jumat, 3 Juni 2022
Membanggakan, Dosen UNP Romi Mardela Raih Lisensi Instruktur Pelatih Cricket Internasional

Padang (Minangsatu) - Universitas Negeri Padang kembali menorehkan prestasi berskala internasional. Kali ini lewat salah seorang dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan, Romi Mardela. Pelatih cabang olahraga kriket Sumatera Barat tersebut telah selesai mengikuti pelatihan sebagai instruktur pelatih (Tutor Training) dari International Cricket Council (ICC) di Nadi, Fiji, 23-27 Mei 2022. 

Dengan pelatihan tersebut, ia kini diakui sebagai instruktur untuk menyelenggarakan Sertifikasi Pelatih kriket level 1 dari International Cricket Council (ICC) lembaga kriket dunia untuk East Asia Pasific.

Kepada Minangsatu, Kamis (02/06/2022) Romi menceritakan bahwa kehadirannya ke pelatihan tersebut atas undangan ICC. 

"Alhamdulillah, saya dipercaya untuk mengikuti tutor training. Sebelumnya saya  diundang terlebih dahulu oleh ICC melalui rekomendasi Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia bersama 21 orang calon instruktur dan Master Educator dari ICC East Asia Pacific (EAP) Region," katanya.

Dijelaskan Romi, pelatihan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh ICC untuk melatih para pelatih yang disiapkan sebagai instruktur pada pelatihan pelatih Cricket Level 1 ICC yang akan dilaksanakan di beberapa negara yang mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih jauh Romi menyebutkan bahwa pelatihan tersebut berdampak positif bagi perkembangan kriket di Sumatera Barat.

"Semoga lewat tutor training tersebut kami para pelatih bisa meningkatkan kompetensi diri serta sebagai bagian upaya dalam mengembangkan cricket di seluruh daerah di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Barat," harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (FIK), Dr. Alnedral, M.Pd turut bersyukur dan bangga atas pencapaian Romi mardela M.Pd yang meraih lisensi Instruktur Pelatih Cricket Level 1 Internasional.

"Atas pencapaiaan internasional tersebut tentunya akan mengangkat harkat dan martabat Romi beserta nama UNP tentunya," ujarnya.

Ditambahkan Alnedral, keberhasilan Romi juga memberikan kontribusi postif bagi Fakultas Ilmu Keolahragaan. 

"Lisensi internasional tersebut dinilai sebagai indeks kinerja utama sebagai seorang dosen. Jadi, itulah kebanggan kita. Semoga prestasi Romi terus meningkat di tahun-tahun mendatang," tutupnya.*


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#romimardela #kriketsumbar #kriketminangsatu #icc #unp