HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Senin, 23 Mei 2022
Manajemen SPFC Umumkan Jajaran Pelatih Untuk Arungi Liga 2 Musim 2022
Jajaran pelatih Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 2 musim 2022.

Padang (Minangsatu) - Usai menggelar rapat dan diskusi bersama komisaris PT. KSSP, manajemen PT. KSSP akhirnya mengumumkan susunan jajaran pelatih Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 2 musim 2022.

Seperti yang dilansir situs resmi Semen Padang FC, Senin (23/05/2022), manajemen SPFC akhirnya melantik mantan pelatih PSP Padang musim 2021 Delfiadri sebagai head coach yang dibantu oleh dua asisten pelatih yaitu Robby Mariandi dan Hengki Ardiles. Sedangkan untuk pelatih kiper dan fisik masing-masing dipegang oleh Zulkarnaen Zakaria dan Asep Suryadi. Hengki Ardiles dan Zulkarnaen Zakaria merupakan dua nama pelatih yang dipertahankan dari susunan musim lalu.

CEO SPFC, Win Bernadino mengatakan, penunjukkan Coach Delfi adalah keputusan dari Manajemen dan Komisaris PT. KSSP. Sementara untuk posisi staff adalah berdasar permintaan head coach.

“Penunjukkan Delfiadri adalah berdasarkan hasil diskusi dan masukkan dari jajaran komisaris dan beberapa pihak lainnya. Selain telah memegang lisensi kepelatihan A AFC, Delfiadri adalah produk serta legenda Semen Padang FC. Sedangkan untuk staff kami serahkan kepada Coach Del, karena beliau tahu persis siapa yang akan membantu beliau nantinya,” ujarnya.

Kepada tim pelatih, CEO SPFC kembali menegaskan bahwa target SPFC musim ini adalah lolos ke Liga 1. Win pun berharap, setelah penetapan tim pelatih ini, persiapan mulai lebih dikebut.

“Kami berharap, dengan telah ditetapkannya Tim Pelatih ini, tim SPFC mulai melakukan persiapan yang lebih matang lagi. Manajemen telah berpesan kepada tim pelatih, bahwa tim SPFC memiliki target untuk lolos ke Liga 1,” pungkasnya.

Jajaran Pelatih SPFC Musim 2022: 
Head Coach : Delfiadri 
Ast. Coach : Hengki Ardiles 
Ast. Coach : Robby Mariandi
GK Coach : Zulkarnaen Zakaria 
Physic Coach : Asep Suryadi


Wartawan : Rivo / rilis
Editor : Benk123

Tag :#semen padang