HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Kamis, 16 Juni 2022
Liga Santri Piala Kasad KODIM 0304/ Agam Segera Kick Off, 16 Pesantren Akan Rebutkan Tempat Terbaik

Bukittinggi (Minangsatu) - Kompetisi sepakbola Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad bakal segera dimulai. Secara serentak kick off akan digelar Senin (20/06/2022). Iven ini akan diikuti oleh seluruh pesantren-pesantren  yang ada di Indonesia.

Kodim 0304 Agam bekerjasama dengan Askot PSSI Bukittinggi telah mempersiapkan diri untuk menjadi pelaksana se-Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. 

Bertempat di aula II KODIM 0304/ Agam, Kamis (16/06/2022) dilaksanakan Technical Meeting pelaksanaan turnamen. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Kodim 0304 Agam, Askot PSSI Bukittinggi, serta perwakilan dari 16 pesantren se-Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Dandim 0304 Agam melalui Kasdim  Mayor Kav. Deswanto menyebutkan bahwa gelaran Liga Santri dilaksanakan berkat kerjasama antara Kasad dengan PSSI Pusat. Adapun tujuan diselenggarakan Liga Santri adalah untuk mengangkat marwah pesantren melalui talenta-talenta hebat cabang sepakbola.

"TNI melalui Kasad bercita-cita melalui pelaksanaan Liga Santri ini bisa ditemukan bakat-bakat hebat sepakbola nasional. Tentunya dengan itu marwah pesantren akan semakin meningkat dan akan semakin kuat animo orang tua menyekolahkan anaknya ke pesantren," ujarnya.

Untuk teknis pelaksanaan Liga Santri di Kodim 0304 Agam, pihak Kodim mempercayakan sepenuhnya kepada Askot Bukittinggi. 

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Bukittinggi Oskar, menyampaikan bahwa dengan gelaran iven ini PSSI khususnya Kota Bukittinggi akan sangat terbantu, karena secara tidak langsung telah membantu menemukan bibit-bibit terbaik untuk sepakbola nasional.

"Terimakasih dari kami PSSI Kota Bukittinggi kepada Kodim 0304 yang telah berniat menggelar iven sekelas Liga Santri. Ini sangat membantu tentunya dalam menyukseskan program PSSI pembinaan sepakbola 'grassroot'," jelasnya.

Lebih jauh Oskar menghimbau pesantren peserta untuk dapat mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin agar tercipta kualitas kompetisi yang diinginkan.

"Semoga seluruh pembina dapat menyiapkan tim seserius mungkin agar kita bisa menghasilkan kompetisi yang benar-benar berkualitas yang muaranya adalah bakat-bakat yang benar terpilih," harapnya.

Liga Santri Piala Kasad di Kodim 0304 akan berlangsung dari 20 hingga 30 Juni 2022. Untuk venue, panitia pelaksana menetapkan 2 lapangan pertandingan, yaitu Lapangan Wirabraja dan Stadion Ateh Ngarai. Pertandingan pembuka akan digelar di Lapangan Wirabraja, Senin (20/06/2020) yang akan mempertemukan Pesantren Siti Manggopoh versus Pesantren Abdul  Karim Syuaib.(*)


Wartawan : Rivo
Editor : boing

Tag :#ligasantri2022, #pialakasad2022, #kodim0304agam, #askotbukittinggi, #santri, #pesantren, #minangsatu