HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Selasa, 15 Maret 2022
Laga Sepakbola Amal Peduli Pasaman, Pasaman Barat Di Aia Cama Padang
Ketua Umum LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar, setelah meresmikan Laga Amal Peduli Pasaman, Pasaman Barat, di lapangan Aia Cama, Padang, Selasa (15/3/2022).

Padang (Minangsatu) - Bertajuk laga amal "Peduli Pasaman dan Pasaman Barat" mempertemukan Online FC melawan Kopi Mos FC di lapangan Air camar, Kota Padang, Selasa (15/3/2022). Laga amal dibuka secara resmi dengan sepakan bola pertama oleh Ketua Umum Lemabaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Maingakabau (LKAAM) Dr. H. Fauzi Bahar, Dt Nan Sati yang mendukung penuh acara tersebut menyambut baik laga amal tersebut.

Ia menilai, laga amal tersebut merupakan suatu inovasi yang kreatif dengan menggelar kegiatan olahraga untuk membantu masyarakat yang terkena musibah di Pasaman Barat dan sekitarnya. "Suatu hal yang sangat luar biasa, dengan kegiatan olahraga ini kita coba mengumpulkan dana sehingga masyarakat bergotong royong, untuk membantu Pasaman. Ini inovasai yang sangat cerdas yang di lakukan masyarakat Padang Timur," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Walikota Padang dua periode tersebut mengatakan, dengan berolahraga setiap sore angka kriminalitas seperti narkoba, LGBT, dan pergaulan bebas akan semakin berkurang. "Kegiatan olahraga seperti sepak bola ini, jika dilakukan setiap sore akan berdampak positif, pasti akan mengurangi angka kriminalitas, seperti narkoba, LGBT dan pergaulan bebas," harapnya. "Ini trobosan baru yang hendaknya ditiru oleh masyarakat lain," lanjutnya.

Sementara itu, Helmi Musim anggota DPRD Kota Padang memberi apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar laga amal. "Mudah mudahan niat baik panitia di rahmati Allah," harapnya.

Hendri Novri selaku Ketua Pelaksana laga amal tersebut mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat Pasaman. "Semoga acara berjalan lancar dan bisa membantu masyarakat Pasaman,"katanya.

Dalam laga amal tersebut turut hadir pemain bintang dari Semen Padang FC, PSP Padang hingga mantan pemain Tim Nasional Indonesia.

Dalam kubu Online Fc, bermain seperti; Rudi Doank (Semen Padang FC),  Abdul Buya Faisal (EX PSP Padang), Kahar Dinata (EX Timnas Indonesia), Randy Bogel (Banten FC).

Sementara itu pada kubu Kopi Mos FC terdapat nama-nama seperti; Yogi Andriko (PSP Padang), Adam Adnan (Gasliko 50 Kota), Agnef Syafantri (Ex Semen Padang FC), Robyo Candra (Teacher United Indonesia Riau FC), Muhammad Fajri (EX Persisko Merangin), Septia Medi Syahputra (Absolute FC).


Wartawan : Habil
Editor : ranof

Tag :#Laga amal pasaman #Laga amal pasaman barat #Aia cama #Padang #Sumbar