HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Selasa, 21 Desember 2021
Kota Solok Tiadakan Acara Tahun Baru Dan Pacu Vaksinasi Covid-19
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar ketika memimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda, Selasa (21/12/2021).

Solok (Minangsatu) - Menyambut malam tahun baru 2022 di Kota Solok jangan sampai ada kerumunan. Segala macam kegiatan keramaian ditiadakan. Kepada camat dan lurah, agar memberitahukan kepada RT, RW, LPMK, serta pemuda untuk meniadakan keramaian dengan batas sampai jam 23.00 Wib. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan Corona virus Disease (Covid-19).

Demikian ditegaskan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, ketika memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Selasa (21/12/21).

Selanjutnya Zul Elfian mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada tenaga medis yang telah berjuang di lapangan melakukan vaksinasi dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bahkan untuk memudahkan pendataan bagi yang telah divaksin setiap rumah masyarakat Kota Solok nantinya akan dipasang stiker. "Alhamdulillah saat ini," kata Walikota, "keadaan di Kota Solok cukup menggembirakan dalam mengatasi pandemi Covid-19."

Namun sesuai arahan Presiden RI, tidak boleh abai dan lalai karena pandemi ini bisa saja terjadi lagi. Negara-negarq di Eropa saat ini sedang kalang kabut menghadapi gelombang baru varian Covid-19, Omicron.

Dikatakan Wako, keselamatan dan kesehatan warga masyarakat merupakan hukum tertinggi. "Oleh karena itu kita harus berjuang menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19 ini. Kepedulian bersama harus selalu diutamakan tidak boleh main-main dalam menyukseskan program vaksinasi ini," sebut Wali Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti melaporkan Kota Solok peringkat 4 di Provinsi Sumbar dengan vaksinasi dosis pertama 83,98 persen dan 53,52 persen vaksinasi dosis kedua. Vaksin kedua masih rendah karena ada masyarakat yang baru vaksin pertama, sehingga harus menunggu selama 28 hari," tukuknya.


Wartawan : Zulnazar
Editor : ranof

Tag :#Nataru#Ditiadakan#Vaksi dipercepat#Kota solok#Sumbar#