HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Minggu, 20 Maret 2022
Klub Gates, Juara 1 Liga 1 Bola Voli Putra Kota Padang
Ketua KONI Kota Padang, Yusra Syarif, menyerahkan tropi Juara 1 Liga 1 voli Putra Kota Padang, di Lapangan Voli PORPEN, Sabtu (19/3/2022) malam.

Padang (Minangsatu) - Kendatipun sejak awal set pertama diguyur hujan deras, namun final liga 1 putaran ke 3, bola voli kota Padang, tetap berjalan penuh semangat. Penonton yang sejak sore Sabtu (19/3/2022) telah memadati lapangan bola voli Persatuan Olahraga Pemancungan (Porpen) saat final putri dan putra sepanjang sore sampai malamnya, namun begitu antusianya penonton tak beranjak dari tempat duduk di sekeliling lapangan setempat.

Final putri yang selesai menjelang Magrib, Klub Putri Padang Adios, melumat Parak Laweh (Parlaw) 3 -0. Dengan rasa kesal Parlaw harus mengakui keunggulan permainan Padang Adios. Lolosnya ke dua tim yang sama-sama tangguh ini ke ajang final, sebelumnya Padang Adios mengalahkan Sinar Mutiara Indarung (3-0) sementara Parlaw mengalahkan tuan rumah Porpen juga 3-0.

Pada final Putra, kendatipun memasuki babak pertama diguyur hujan deras, baik pemain maupun penonton tetap bertahan di lapangan di Malam Minggu itu. Serangan ke dua tim yang diikuti oleh sorak sorai suporter berjalan sangat sengit dan ketat. Namun Klub Gaung Teluk Nibung Sungai Beremas (Gates) dapat mematahkan serangan Jati Parak Kopi (JKP) skor akhir 3 - 0. JKP harus puas di urutan ke dua, namun pemain dan pelatih tidak kecewa karena angka sangat berimbang bahkan sampai tiga kali jus setiap set.

Melajunya Gates ke final, sebelumya mengalahkan Klub tuan rumah Porpen A dan Elvin. Sementara JKP walaupun skor berimbang melawan tuan rumah B dan Parlaw, akhirnya lolos juga ke final. "Walaupun hujan tidak reda semangat pemain dan antusias penonton sangat tinggi. Malah Ketua KONI Kota Padang Bapak Yusra Syarif tetap bertahan sampai partai final selesai," ujar Syaiful, sampai mengucapkan rasa hormat dan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua KONI Padang ini, Minggu (20/3/2022) di Pemancungan

Ketua Liga 1 bola voli Kota Padang, Syaiful Rahim, S.E., menyebutkan, Liga 1, putaran ke 3 ini diikuti oleh 12 klub voli putra dan putri yang ada di Kota Padang. Pertandingan berlangsung sejak dua minggu lalu, masing-masingnya dibagi empat pool dengan setengah kompetisi setiap pool.

Liga yang diselenggarakan setiap enam bulan ini, tambah Syaiful, pesertanya adalah klub aktif yang ada di Kota Padang. Jika ada manipulasi keterangan dari klub yang ikut, Panitia Seleksi langsung mendiskualifikasi klub yang mendaftar. Artinya klub yang ikut betul-betul klub aktif dengan latihan pemain yang terjadual. "Sebagai Panitia Pelaksana, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari masyarakat pamancungan dan manager klub yang ikut Liga ini, sehingga Liga ini berjalan lancar dan sukses," kata Syaiful yang juga mantan atlet voli kota Padang era 90 an ini.


Wartawan : Syaiful Husen
Editor : ranof

Tag :#Klub gates juara 1 bola voli #Liga 1 bola voli Padang #Ketua Koni Padang #Sumbar