HOME PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Sabtu, 29 Juni 2019
Kerjasama Kominfo Dengan Telkom Dan Vendor Swasta, Tersedia Hotspot Di Lokasi FPM 2019
Tower untuk memenuhi fasilitas hotspot di kawasan Pantai Mapaddegat

Tuapeijat (Minangsatu) - Untuk mendukung Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019, gerak cepat Dinas Kominfo Mentawai, bekerjasama dengan Telkom dan perusahaan swasta, Jumat (28/6), hanya dalam tempo beberapa berhasil menyiapkan fasilitas hotspot di kawasan Kampung Wisata Mapadegat yang merupakan lokasi utama FPM.

Spontanitas untuk menyiapkan hotspot itu disepakati dalam rangka mendukung FPM yang dipusatkan di lokasi itu. Hanya berselang beberapa jam, internet di lokasi acara sudah dapat digunakan oleh Kominfo dan disebarkan melalui perangkat akses point keseluruh kawasan festival.

"Dinas Kominfo mempunyai tanggung jawab penuh untuk memberikan akses internet dan menjamin stabilitas koneksi di lokasi acara,kita berterima kasih sekali ada rekanan dari pihak Telkom yang membantu terwujudnya keinginan ini," ujar Beni Sinaga, Sekretaris Dinas Kominfo Mentawai.

Kepada Minangsatu, di Tuapejat, Wijaya selaku penyedia (vendor) pemasangan jaringan internet yang sudah berkiprah di Kepaulau Mentawai sejak tahun 2003 itu, mengatakan bahwa pemasangan ini adalah bentuk partisipasi perusahaannya dalam menyukseskan FPM 2019.

"Kita sudah berkiprah lama di Mentawai ,untuk itu sudah menjadi kewajiban kita membantu suksesnya acara pemerintah daerah ini," ujar Wijaya.

Telkom selaku penyedia jasa konten internet di Mentawai merasa terbantu dengan adanya pihak swasta yang ikut mengembangkan jaringan komunikasi internet di daerah tertinggal tersebut.

Sebagaimana disampaikan Kepala Telkom Tuapeijat, Emmanuel Pinto, mengungkapkan bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai membutuhkan banyak interkoneksi untuk dapat memperluas jangkauan internet.

 "Daerah Mentawai terdiri dari tiga pulau besar dan belum semuanya bisa memiliki akses internet,kami merasa terbantu dengan pihak swasta yang ikut memperluas jangkauan koneksi internet yang sudah kami sediakan dengan akses kabel bawah laut," terang Pinto.

Telkom memberikan akses yang besar untuk mendukung acara Festival Pesona Mentawai ini agar supaya terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dengan jalur internet yang sudah kita pasang,kita juga mengucapkan terima kasih pada vendor kami yang ikut membantu tanggung jawab kami selalu penyedia konten internet," tutup Pinto.


Wartawan : Boing
Editor : T E

Tag :FPM 2019 #hotspot