HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Sabtu, 26 Maret 2022
Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan Di Lubuk Kilangan. Pesan Anita: Yang Penting Berkeringat Dan Sehat
Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati, meresmikan kejuaraan Bulutangkis se Lubuk Kilangan di GOR PT Semen Padang, Sabtu (26/3/2022).

Padang (Minangsatu) - Kejuaraan Bulu Tangkis antar Kelurahan se-Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, yang digelar dalam rangka memperingati HUT Pendirian Pabrik PT Semen Padang ke-112, resmi dibuka, Sabtu, (26/3/2022).

Bertempat di GOR PT Semen Padang, kejuaraan yang juga digelar dalam rangka silahturahmi menyambut bulan suci Ramadan 1443 H itu, dibuka oleh Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati.

Pembukaan kejuaraan bulu tangkis itu, ditandai dengan pukulan servis pertama oleh Nur Anita Rahmawati bersama Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon, Danramil 04 Kapten Inf. Amril Abunawas, dan Penasehat Direksi PT Semen Padang, Dani Faisal. Juga hadir Lurah dan Ketua LPM, serta kontingen dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Lubuk Kilangan.

Nur Anita mengatakan, kejuaraan ini sekaligus jmenjadi momen pembukaan fasilitas olahraga di PT Semen Padang setelah dua tahun lamanya ditutup karena dampak Covid-19. Namun begitu, Diingatkan kepada semua kontingen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. "Semoga Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga ke depannya kita lebih sering mengadakan kegiatan tatap muka," kata Anita dalam sambutannya.

Kepada semua peserta kejuaraan, Anita menyampaikan untuk menjaga sportivitas dan jangan sampai ada hal-hal yang negatif pada kejuaraan bulu tangkis ini, karena tujuan dari kejuaraan ini untuk meningkatkan silahturahmi. "Pokoknya menang kalah yang penting kita berkeringat, dan kita sehat semuanya," ujarnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis, Agung Joko Prasetyo, menambahkan kejuaraan ini digelar selama dua hari, yaitu 26-27 Maret 2022 dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp10 juta dengan rincian, juara I Rp5 juta, juara II Rp3 juta, dan juara III bersama masing-masing Rp1 juta.

Kejuaraan bulu tangkis ini menggunakan sistem beregu dengan skema atau drawing sistem gugur. Kategorinya terbagi tiga, yaitu 1 Ganda Putri, 2 Ganda Putra kelompok umur 45 tahun ke atas, dan 2 Ganda Putra untuk kelompok umur 25-45 tahun.


Wartawan : Rilis/Rivo
Editor : ranof

Tag :#Bulutangkis lubuk kilangan #Semen padang #Kejuaraan bukutangkis #Sumbar