HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN AGAM

  • Sabtu, 13 Januari 2024

Kapolresta Bukittinggi Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Marapi

Kapolresta Bukittinggi turut menyerahkan bantuan logistik kepada petugas di Posko Penanggulangan Bencana
Kapolresta Bukittinggi turut menyerahkan bantuan logistik kepada petugas di Posko Penanggulangan Bencana

Kapolresta Bukittinggi Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Marapi

Agam (Minangsatu) - Kapolresta Bukittingi Kombes Pol. Yessi Kurniati, SIK, MM. melakukan kunjungan ke posko penanggulangan bencana erupsi Gunung Marapi yang berada di Jorong Limo, Kampung Sungai Pua, Agam, Sabtu (13/1).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada petugas penanggulangan bencana yang berada di lokasi.

Dalam kunjungannya, Kapolresta Bukittinggi turut menyerahkan bantuan logistik kepada petugas jaga yang terdiri dari personil TNI-POLRI, BPBD, Satpol PP, masyarakat setempat, dan stakeholder terkait lainnya. Bantuan logistik tersebut diharapkan dapat membantu kelancaran operasi penanggulangan bencana serta memenuhi kebutuhan dasar para petugas dan masyarakat.

"Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kepada seluruh tim penanggulangan bencana yang bekerja keras dalam menghadapi situasi darurat akibat erupsi Gunung Marapi. Dengan harapan bantuan yang di berikan dapat membantu memperkuat semangat dan kinerja tim dalam menangani situasi ini,"

Selain menyerahkan bantuan logistik, Kapolresta Bukittinggi juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim penanggulangan bencana yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung dan berkolaborasi dalam upaya mitigasi bencana gunung Marapi ini.

Kepedulian dan kerja sama dari berbagai pihak sangat diperlukan dalam menghadapi situasi gunung Marapi yang saat berada pada level III (siaga) saat ini.