HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Rabu, 13 Februari 2019
Ikutilah, Lomba Foto Jam Gadang
Lomba foto jam gadang

Bukittinggi (Minangsatu) - Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi menggelar Lomba Foto bertemakan “New Face of Jam Gadang” mulai 15 hingga 17 Februari mendatang. Lomba digelar guna turut memeriahkan peresmian Jam Gadang pada Sabtu (16/2) serta mempromosikan wajah baru kawasan taman Jam Gadang. 

Peserta dapat mendaftar via whatsapp yang dapat diperoleh dari akun instagram @genpibukittinggi atau melalui direct message (DM) dengan format Nama, Alamat, Kategori, serta mencantumkan hastag #NewFaceOfJamGadang. Batas akhir pendaftaran lomba adalah tanggal 15 Februari pukul 17.00 WIB.

Lomba foto ini terbuka untuk Umum dan Pelajar. Peserta kategori umum dapat menggunakan kamera DSLR/Mirrorless/Pocket, sedangkan untuk Pelajar hanya diperbolehkan menggunakan kamera smartphone. Lomba semakin menarik dengan total hadiah jutaan rupiah. 

Foto-foto hasil perlombaan akan dipublikasikan dan diharapkan menjadi referensi wisata Bukittinggi, khususnya bagi generasi pecinta wisata dan fotografi. 

Halim Anthoni, Ketua GenPI Bukittinggi berharap adanya animo yang tinggi dari generasi muda untuk mengikuti lomba. “Kami, GenPI Bukittinggi ingin keindahan jam gadang dengan wajah barunya akan lebih tereksplorasi dari berbagai angle.” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, GenPI Bukittinggi juga menyuarakan kepada masyarakat pengunjung Jam Gadang, khususnya warga Bukittinggi untuk menjaga keindahan dan kebersihan taman pedestrian jam gadang. “Terutama pada taman bunganya agar jangan diinjak-injak dan tertib untuk membuang sampah pada tempatnya," harap Halim.

GenPI juga berharap agar pemerintah kota Bukittinggi dapat menugaskan beberapa personel keamanan untuk memantau perilaku pengunjung dan meningkatkan sarana terkait kebersihan dan kenyamanan pengunjung.

GenPI sendiri merupakan organisasi yang dibentuk langsung oleh Kementerian Pariwisata dengan tujuan mempromosikan pariwisata di Indonesia melalui sosial media agar lebih dikenal di seluruh dunia. Berdiri sejak November 2016, GenPI Bukittinggi dibina langsung oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi. Organisasi ini berisikan sekumpulan anak muda penggiat pariwisata serta peduli pada kemajuan pariwisata terutama kota Bukittinggi. (cr2)


Wartawan : te
Editor :

Tag :Genpi Bukittinggi #lomba foto