HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Minggu, 21 November 2021
Hattrick Rori Pranandi Perbesar Kans PSP Padang Ke Semi Final

Padang (Minangsatu) - Trigol alias hattrick dari Rori Pranandi plus masing-masing satu gol dari M. Ferdian Yusril dan Sahbandi ke gawang Aroma Taram, Minggu (21/11/2021) semakin memperbesar peluang PSP Padang ke semi final Liga 3/2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat.

Mengincar poin penuh kedua pasca menundukan PSBS, skuad PSP menggebrak sejak pluit babak pertama ditiup wasit Zufriadi. Langsung menekan jantung pertahanan Aroma Taram.

Mobilitas trisula Pandeka Minang, M. Ferdian Yusril, Sahrul Akmal dan kapten tim Rori Pranandi memberikan ancaman serius melalui permainan kombinasi di sepertiga area pertahanan Aroma.

Support trio gelandang PSP, Dimas Pangestu, Jerry Noval dan Ary Aulia makin menambah dominasi tim asuhan Delfi Adri. Tekanan bertubi-tubi membuat panik pertahanan Aroma Taram yang dikawal kwartet Ahmad Hahyudi, Ahmad Novaldi, Diko Juliandra, Muhammad Fadhillah.

Memasuki menit 15, PSP membuka keunggulan. Sepakan Rori Pranandi menjebol gawang Aroma Taram. Diatas angin, pada menit 34, M. Ferdian Yusril menggandakan keunggulan. PSP semakin nyaman memborbardir lini belakang Aroma Taram. Peluang terbuka dimiliki Sahrul Akmal, Rori, dan Ferdian. Tapi, belum menemui sasaran meski kiper Aroma sudah mati langkah.

Hingga menit 42, peluang demi peluang akhirnya berbuah gol ke-3 PSP. Kapten tim Rori Pranandi sukses melesatkan brace gol pada menit 42. Dan menutup babak pertama (3-0) untuk PSP.

Keluar ruang ganti, permainan berlanjut tetap dalam penguasaan PSP. Aroma sesekali melancarkan serangan balik. Berjalan sampai seperempat waktu babak kedua, PSP terlihat buntu dalam menyelesaikan peluang. Lini tengah sedikit menurun dan kehilangan akurasi umpan-umpan ke barisan penyerang PSP.

Pelatih Delfi Adri mengganti Ary Aulia dengan Carel Syadef dan M. Ferdian Yusril dengan M. Iqbal Maulana. Kemudian memasukan Sahbandi dengan menarik keluar Sahrul Akmal.

Perubahan ini cukup mengangkat permainan PSP. Akselerasi Carel ke kotak penalti Aroma berbuntut hukaman penalti setelah diganjal di kotak terlarang. Rori yang menjadi eksekutor dengan mulus mengecoh kiper Aroma Rafiq Effendi. Skor menjadi (4-0).

Aroma yang kebobolan banyak, tetap memberikan perlawanan. Hanya saja terbentur tembok kokoh duet bek tengah, Hanif Mahdi dan Akbar Fajaruddin. Justru di menit 85, Aroma tambah terbenam. Gol pemain pengganti Sahbandi memperbesar kedudukan (5-0). Skor inipun bertahan sampai pertandingan berakhir.

PSP menambah pengumpulan nilai menjadi 6 poin, dan duduk di peringkat teratas klasemen grup F. Disusul Gasliko dengan nilai 3 poin, sedangkan PSBS dan Aroma Taram, nol poin.

“Anak-anak sempat kedodoran tadi namun secara perlahan tetap bisa bertahan dan mencetak gol. Ini akan kita evaluasi ke depannya. Tapi, saya apresiasi kerja keras pemain di lapangan dan memberikan kemenangan hari ini,” kata pelatih kepala PSP Padang Delfi Adri, sehabis pertandingan.

Sementara pelatih kepala PS Aroma Taram, Revo Ramadhan mengakui keunggulan tim PSP Padang. Menurutnya, kelemahan timnya karena kurang pengalaman dan persiapan. “Anak-anak sudah optimal dan memang faktor persiapan yang kurang sehingga kita kalah hari ini,” sebutnya.

Diterangkannya PS Aroma Taram merupakan tim nagari yang berjuang hingga babak 8 besar ini. “Hampir 90 persen ini anak-anak nagari dan hasilnya sampai di sini. Ini yang kita syukuri dan jadi modal besar untuk tahun depan,” kata dia.

Daftar Pemain

PS AROMA TARAM: Rafiq Effendi (PG); Agib Barnaba, Ahmad Hayudi, Ahmad Novaldi, Diko Juliandra, Muhammad Fadhillah (72' Zulfahmi); Muhammad Afdo, Abdul Hariz, Edo Andika Putra, Irvianda Dwi Putra; Tomi Pratama.

PSP: Bagas Adiyta Nugraha (PG); Ikhsan Sabili, Akbar Fajaruddin, M. Hanif Mahdi, Muhammad Rivaldi R Ela; Dimas Pangestu (81'Wiraja Aria), Ary Aulia Rahaman (62'Carel Syadel), Jerry Noval; M. Ferdian Yusril (62'M. Iqbal Maulana), Sahrul Akmal (69'Sahbandi), Rori Pranandi (81' Adiyta Amran).


Wartawan : Rilis/Rivo
Editor : ranof

Tag :#Liga 3#2021#Asprov Sumbar#PSP Padang#Aroma Taram#Sumbar#