HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Sabtu, 11 Juni 2022
Hasil Futsal POMPROV Sumbar: Futsal Putra Dan Putri UNP Amankan Emas
tim futsal Universitas Negeri Padang

Padang (Minangsatu) – Cabang olahraga futsal pada perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) 2022 telah melahirkan satu pemenang.

Pemenang cabor futsal putra POMProv Sumbar 2022 diketahui setelah partai puncak yang mempertemukan tim tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP) dan Politeknik Negeri Padang rampung digelar pada Jumat (10/9/2022).

Hasilnya, kontingen UNP yang bermain sangat menjanjikan berhasil amankan medali emas usai tundukkan kontingen PNP dan berhak mengamankan medali emas.

Bermain di GOR FIK UNP, anak asuhan coach Aldo Naza mampu tuntaskan perlawanan kontingen PNP dengan skor 7-2.

M. Jihad menjadi pahlawan kemenangan UNP usai sarangkan tiga gol ke gawang tim futsal PNP yang di kawal Mafazi. M. Jihad mencetak gol masing-masing pada menit ke 1’, 24’ dan 40’. Sementara itu, Haadi Raazak, Habadul ikhsan, Masfri Dandi, dan Helfiki masing-masing sarangkan satu gol pada menit ke 6’, 8’,30’, dan 34’.

Lebih lanjut, Fadhil Raihan penjaga gawang UNP yang sudah bermain impresif pada partai final ini, harus rela kebobolan dua gol yang di sarangkan oleh M. Lova dan Ifdal pada menit ke 15’ dan 35’.

Sementara itu, pada partai futsal putri yang hanya diikuti oleh kontingen UNP dan kontingen Universitas Bung Hatta, kontingen futsal putri UNP berhasil kukuhkan diri sebagai juara setelah kandas kan perlawanan tim futsal putri UBH.

Raihan positif ini, menjadikan tim futsal UNP jadi kampiun juara cabang olahraga futsal POMPROV Sumbar 2022.

Pelatih tim futsal putri UNP, Ridho Bahtra saat ditemui usai pertandingan merasa bersyukur atas raihan anak asuhnya. Ridho menyebut, timnya mampu mencapai target yang sudah direncanakan, karena menurutnya, barometer futsal putri untuk Sumbar baru ada di UNP.

“Dalam persiapan mereka sudah menyatu dalam satu tim, dalam latihan kami memberikan kebebasan kepada mereka, alhamdulillah saat bermain UNP bisa bermain enjoy dan dapat mengaplikasikan intruksi dengan baik,” sebutnya.

Senada dengan itu, Pelatih kepala tim futsal UNP, Aldo Naza, juga bersyukur atas capaian timnya pada ajang POMPROV ini. Ia mengapresiasi pihak yang mendukung keberhasilan tim terutama untuk pemain yang sudah bekerja keras dari awal persiapan hingga partai final.

Selanjutnya, Coach Aldo berharap iven futsal harus selalu digiatkan agar sumbar dapat menyumbangkan atletnya untuk timnas futsal Indonesia.

“Laga futsal ini harus selalu ada karena futsal termasuk olahraga yang luar biasa. Untuk kekuatan sendiri futsal putra ini kekuatan setiap tim dapat dikatakan merata, jadi harapan kita even ini harus selalu ada agar kita dapat hasilkan atlet-atlet terbaik yang dapat membela timnas nantinya,” harapnya.

Lebih lanjut, ia nantinya akan mengevaluasi beberapa kelemahan tim terutama dari segi mental tim. “Insyaallah nanti kedepan kita akan memperaiki soal mental tim ini,” pungkasnya.

Sementara itu, coach Vega Soniawan menyebut siapapun nantinya pelatih yang di tunjuk BAPOMI, nantinya akan  mendampingi atlet Sumatera Barat yang berasal dari berbagai universitas.

“Bukan hanya atlet UNP saja, tapi BAPOMI sudah menyediakan tim talent untuk menunjuk siapa saja atlet yang pantas untuk tampil pada Pomnas nanti,” sebutnya.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomprovsumbar2022, #unp