HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Kamis, 14 Oktober 2021
Gol Vivi Asrizal Selamatkan Kabau Sirah Dari Kekalahan Atas Ayam Kinantan

Palembang (Minangsatu) - Satu gol yang dilesakkan Vivi Asrizal jelang akhir laga, menyelamatkan Semen Padang FC dari kekalahan keduanya pada Laga Liga 2, Kamis (14/10/2021). Menghadapi PSMS Medan di Stadion Jakabaring Palembang, Tim Kabau Sirah harus bersusah payah mencuri poin dari PSMS Medan yang sejak pertengahan babak kedua harus bermain dengan 10 pemain usai di kartu merahnya I Gede Sukadana.

Pertandingan antara Semen Padang menghadapi PSMS Medan berlangsung menarik sejak awal laga. Mengusung misi 3 poin perdana, Semen Padang langsung mengambil inisiatif serangan. Sayang, tembakan bebas Rahmat Hidayat di menit 14’ menghujam deras ke gawang Iqbal Bachtiar yang membuat PSMS Medan leading 1-0 terlebih dahulu

Menit ke 29, memanfaatkan crossing Aulia Hidayat, striker muda Rocky Sipolo berhasil menanduk bola ke gawang PSMS Medan untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Gol ini semakin memantik semangat anak-anak Kabau Sirah. Tak lama berselang, gelandang PSMS Medan I Gede Sukadana harus diusir oleh wasit keluar lapangan usai melakukan tackling keras plus tindakan tidak terpuji kepada Manda Cingi. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan lebih dahulu menekan Semen Padang. Meskipun bermain dengan 10 pemain, tim Ayam Kinantan tak mau patah arang. Sebuah sepakan bebas Ilham Fatoni pada menit ke 50’ gagal diantisipasi dengan baik oleh Iqbal Bachtiar. Bola rebound dimanfaatkan oleh Joko Susilo untuk kembali membawa PSMS Medan memimpin 2-1. 

Usai gol tersebut, tempo permainan sedikit menurun. Tak mau lagi kecolongan, pelatih Semen Padang Weliansyah memasukkan pemain pengganti seperti Rudi, Rosyad, Aldino, Wompi, dan Sunarto. Pertahanan rapat PSMS Medan sangat sulit ditembus oleh anak-anak  Kabau Sirah. Barulah pada menit 83’, dari sebuah umpan brillian Dedi Gusmawan, Vivi Asrizal muncul dari ‘second line’ dan mampu menceploskan bola ke gawang PSMS Medan yang dijaga oleh Herlina Laksono. Skor 2-2 menutup laga antara PSMS Medan versus Semen Padang FC. 

Dengan hasil ini Semen Padang tertahan di posisi 4 klasemen dengan 2 poin hasil 1 kali kalah dan 2 kali seri. Sedangkan PSMS Medan melesat ke posisi 2 dengan 5 poin hasil dari 1 kali menang dan 2 kali seri.


Wartawan : Rivo
Editor : boing

Tag :#semenpadang #psmsmedan #liga2 #timkabausirah #timayamkinantan