HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 17 September 2022
Gol Semata Wayang Irsyad Maulana Persembahkan Kemenangan Perdana Untuk Javier Roca
Irsyad Maulana (Arema FC) mencetak gol semata wayang ke gawang Persik pada lanjutan Liga 1 2022/2023

Kediri (Minangsatu) - Gol tunggal alias semata wayang dari Irsyad Maulana pada menit ke-81’ sukses mempersembahkan kemenangan perdana untuk Javier Roca arsitek anyar Arema. FC.

Bertanding di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/09/2022) Singo Edan berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah Persik Kediri dengan skor tipis 0-1. 

Laga Persik versus Arema berlangsung dengan tensi tinggi dan ketat. Singo Edan mendapat perlawanan sengit dari Macan Putih yang kali ini ditukangi oleh D. Da Silva Texeira. Di sisi lain Javier Roca yang merupakan mantan pelatih Persik Kediri hadir dengan misi pembuktian usai dipecat oleh manajemen Persik. 

Babak pertama tuan rumah sedikit unggul dari tim tamu. Tecatat beberapa kali Fariz Aditama dan kawan-kawan berhasil membuat penjaga gawang Arema Adilson Maringga jatuh bangun. Namun, tak satupun jua gol tercipta.

Begitu juga dengan Arema yang lebih banyak mengancam lewat eksekusi bola mati serta percobaan individu Adam Alis. Skor 0-0 menutup babak pertama. 

Usai turun minum, kedua pelatih mencoba melakukan pergantian permain. Krisna Bayu dan Riyatno Abiyoso masuk di pihak Persik, sedang di kubu Arema Javier Roca menarik Ilhamudin dan Gian Zola lalu memasukkan Dendi Santoso dan Irsyad Maulana. Alhasil, Arema mulai bisa mengontrol permainan. 

Menit ke-81, menerima bola tendangan bebas dari Rizky Dwi, Irsyad Maulana yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepaskan sepakan dan gagal dihalau penjaga gawang Persik Diki Yusron. 

Arema menang 0-1 atas Persik dan berhasil memperbaiki posisi di tabel klasemen. Singo Edan merangsek ke posisi 9 dengan 14 poin terpaut 2 poin dari Persib Bandung di posisi 13. 

Kemenangan ini selain memperbaiki catatan Javier Roca yang harus kalah 1-2 dari Persib pada laga awalnya menukangi Arema, namun juga mengakhiri tren buruk Arema yang tak pernah menang di 3 pertandingan terakhir. Uniknya, bagi Irsyad Maulana ini seperti ‘dejavu’ karena pada 15 Juni 2022 lalu, ia juga mencetak gol kemenangan Arema atas Persik pada perempat final Piala Presiden 2022, di mana saat itu Singo Edan berhasil menjadi jawara.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#irsyadmaulana #aremafc #liga1 #minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News