HOME SOSIAL BUDAYA NASIONAL

  • Kamis, 28 Oktober 2021
Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti : Peran Media Sangat Penting Sebagai Informasi Dan Edukasi Kepada Masyarakat.
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti

Bukittinggi (Minangsatu) - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, Media Massa juga memiliki peran saluran Komunikasi  sosialisasi sekaligus yang amat penting adalah edukasi bagi masyarakat terkait program program maupun informasi yang disampaikan Pemerintah terutama dalam keterbukan informasi yang telah diatur dalam regulasi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama BPJS Ali Ghufron Mukti saat memberikan sambutan acara  Media Workshop dan Penyerahan Anugrah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021 secara virtual Kamis (28/10/2021).

Dijelaskan seluruh Instansi memang diharuskan untuk menyampaikan informasi kepada publik secara transparan dan tentu mudah di akses. Dan BPJS Kesehatan  sebagai lembaga yang masuk informatif.

"Sebagai bagian hukum publik yang memegang amanat penyelenggaraan program JKN KIS BPJS Kesehatan memerlukan peran insan media dapat mendukung kesehatan dalam memberikan informasi yang benar dan aktual dan berimbang dalam memberikan informasi  masalah terkait kebijakan kebijakan dan inovasi inovasi serta problem solved dan layanan BPJS Kesehatan yang ini memerlukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya program JKN KIS," ujar Ali Ghufron.

Menurut Dirut BPJS Kesehatan kalau masyarakat kita sehat tentu negara kuat kami berharap perwakilan dan ujung tombak pelaksanaan fungsi kehumasan dan komunikasi publik di daerah Direksi wilayah kepala cabang asisten SDM UKP dalam bidang SDM dan staf SDM UKP di seluruh Indonesia menjalin kemitraan yang baik dengan rekan-rekan media transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Lebih lanjut  Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan informasi yang benar nasional dan pertimbangan kepada publik tentang pentingnya  program JKN-KIS bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah meningkatkan kesehatan tetapi juga kesejahteraan masyarakat kita .

Sebagai bentuk apresiasi kepada rekan media yang telah aktif dan  berpartisipasi dalam memberikan informasi program JKN-KUS kepada masyarakat kami memang menyelenggarakan lomba karya tulis tik bagi media cetak media online radio televisi dan foto jurnalistik .

"Semoga kegiatan anugrah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan dapat memicu dan memacu seluruh insan media untuk memberikan berita informasi jurnalistik yang sesuai dengan kaidah Jurnalistik yang benar," kata Ali Ghufron Mukti mengakhiri.*

 

 



 


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bpjs, #bukittinggi