HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Jumat, 29 Juli 2022
Didukung Langsung Wabup Irwan Fikri, Kopi Mos Sukses Juarai Danyonif 133 / Yudha Sakti Cup 2022

Padang (Minangsatu) - Kejutan luar biasa diberikan oleh orang nomor 2 Kabupaten Agam, H. Irwan Fikri saat memberikan dukungan langsung kepada Kopi Mos FC di final Danyonif Cup 133 / Yudha Sakti Cup 2022, Kamis (28/07/2022). 

"Saya datang khusus memberikan dukungan untuk Kopi Mos. Tim kebanggaan dari Matua Kabupaten Agam. Alhamdulillah, kehadiran saya membawa energi positif bagi tim ini dan berhasil menjadi Juara Yudha Sakti Cup 2022," ujar Wakil Bupati Agam Irwan Fikri kepada Minangsatu. 

Diceritakan Irwan Fikri, dia dihubungi langsung oleh bawahannya di salah satu OPD terkait permintaan dari manajemen Kopi Mos untuk hadir menyaksikan partai final Yudha Sakti Cup.

"Ada bawahan saya yang nelpon meminta saya hadir di final Yudha Sakti Cup. Alhamdulillah jadwal kita sesuai. Saya hadir dan saya ingin tekankan sepakbola agam punya potensi luar biasa. Selamat untuk Kopi Mos," bebernya. 

Menurut Irwan Fikri, ia akan segera membahas bersama KONI Agam dan Askab PSSI Kabupaten Agam terkait reformasi sepakbola di Kabupaten Agam.

"Ini akan menjadi bahan diskusi bersama Pemda Agam, KONI Kabupaten Agam, dan Askab PSSI Agam. Ini adalah pelecut untuk meraih prestasi lebih. Kita punya pemain-pemain berkualitas. Sebagai kepala daerah saya akan menjembataninya," jelasnya.

"Kopi Mos adalah wajah Kabupaten Agam. Tidak hanya Kopi Mos sebenarnya, untuk secara keseluruhan di Kabupaten Agam pemerintah daerah harus memikirkan serta menemukan strategi agar 'anak kemenakan' kita bisa lebih berkembang lagi sehingga mereka bisa hadir di kompetisi elit daerah dan nasional," tambah Irwan Fikri.

Tak ketinggalan Irwan Fikri mengapresiasi pelaksanaan Danyonif 133 / Yudha Sakti Cup 2022 yang menurutnya berjalan sukses dan menginspirasi.

"Selamat untuk Yonif 133 Yudha Sakti yang telah berhasil memprakarsai turnamen sepakbola di lingkungan TNI AD Korem 032 Wirabraja. Salut untuk para prajurit TNI AD. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin lebih baik dalam pelaksanaannya," tutupnya. 

Sementara itu, menanggapi dukungan langsung yang diberikan oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Manajer Kopi Mos FC Rivalwan mengaturkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya. 

"Terima kasih banyak kepada Bapak Wabup atas dukungan dan kehadirannya. Alhamdulillah tidak sia-sia beliau jauh-jauh datang dari Agam, Kopi Mos behasil jadi juara. Sungguh penghargaan yang tinggi untuk kami sejak 2 tahun eksistensi kami di sepakbola Sumatera Barat," ujarnya. 

Rivalwan juga berharap dengan munculnya pemimpin di daerah Kabupaten Agam mulai kembali memperhatikan sepakbola Kabupaten Agam, dapat membawa angin segar serta secercah harapan baru.

"Semua orang tahu seperti apa sepakbola Agam saat ini. Sebenarnya bukan kapasitas saya untuk menyampaikannya. Tapi, saya lebih melihat kepada aspek positif bahwasanya apa yang dipercontohan oleh Bapak Irwan Fikri saat ini menunjukkan bahwa sepakbola Agam masih ada dan siap untuk kembali berjaya," pungkasnya. (*)


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#irwanfikri, #kopimosfc, #agam, #wabupagam, #yudhasakticup2022