HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Kamis, 28 April 2022
Delfiadri : Jelang Berlaga Di Liga 2 SPFC Masih Butuh Beberapa Pemain Berpengalaman
Latihan pemain Semen Padang FC, dipantau Pelatih Kepala Delfiadri didampingi Penasehat Teknik Suhatman Imam, Kamis (28/4/2022) di lapangan galatama Semen Padang.

Padang (Minangsatu) - Para pemain SPFC yang mengikuti latihan sejak pertengahan Maret lalu telah menunjukkan progres yang membanggakan, namun tetap saja pada beberapa pos pemain butuh penambahan materi dari pemain-pemain yang berpengalaman, baik Liga 1 maupun Liga 2.

Demikian disampaikan Pelatih Kepala Semen Padang, Delfiadri saat menutup sesi latihan terakhir menjelang Idul Fitri di Lapangan Galatama Indarung, Kamis (28/4/2022).

Menurutnya beberapa posisi yang dimaksud antara lain bek tengah, gelandang bertahan, gelandang serang, pemain sayap dan striker.

Ditambahkan Delfiadri, proses seleksi pemain terus berlanjut hingga awal Juni 2022 nanti. Sesuai agendanya, usai libur lebaran para pemain akan kembali bergabung mengikuti pemusatan pelatihan pada 9 Mei mendatang, kemudian pada 14 dan 15 Mei SPFC akan melakukan lawatan ke Kabupaten Kerinci.

"Tim pelatih mengharapkan para pemain tetap menjaga kondisi selama libur lebaran. Jika ingin menjadi pemain profesional, tidak hanya latihan, namun juga butuh bersikap dan berperilaku secara profesional," bebernya.

Sementara itu, sesepuh SPFC Suhatman Imam yang ikut memantau latihan tim menegaskan bahwa untuk mengikuti kompetisi tidak cukup hanya dengan teknik dan skill yang ada saat ini. "Saya lihat ada beberapa pemain yang memiliki teknik dan skill yang bagus. Tapi itu tidak cukup kalau kita ingin bersaing di kompetisi. Kita tetap butuh pemain yang berpengalaman di beberapa posisi. Sembari kita beri kesempatan bagi yang muda-muda secara bertahap untuk menambah jam terbang mereka," ulasnya.

Dari pantauan Minangsatu, beberapa wajah baru seperti Rori Pranandi, Hanif Mahdi, Agung Saputra, Nicolas Saputra, Fadhil Wiraja, hinggaTaufik Alif terus berlatih dengan keras meraih tempat utama di tim. Sedangkan pemain-pemain senior yang masih terlibat dalam program latihan antara lain Rudi, Vendri Mofu, Tri Rahmad Priadi, Gitra Yudha, Finno Andrianas, Mardiono, dan Wiranto.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#Semen padang fc #Evaluasi komposisi pemain #Semen padang siap memasuki kompetisi liga 2#Padang #Sumbar