HOME PERISTIWA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Selasa, 26 Februari 2019

Dalam Rangka Bakti Sosial Kesehatan, Polres Mentawai Adakan Sunatan Massal

Polres Mentawai adakan khitanan massal
Polres Mentawai adakan khitanan massal

Tuapeijat (Minangsatu) — Dalam rangka baktis sosial kesehatan, sebagaimana instruksi Markas Besar (Mabes) Polri, sedikitnya 170 anak dari berbagai desa di Mentawai, mengikuti khitanan massal yang diadakan Polres Kepulauan Mentawai, Selasa (26 /2).

"Kegiatan Satgas Nusantara yang diprogramkan Mabes Polri kepada Polda di seluruh Indonesia, jadi setiap Polda itu melakukan perintah Mabes Polri untuk melaksanakan kegiatan yang serupa yaitu bakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis," kata Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sumbar Kombes Pol dr Aris Budiyanto di Polres Mentawai, Selasa (26 /2).

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan sejumlah dokter kesehatan dari Polda Sumbar dan bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Mentawai dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai. "Kami rasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk menyukseskan kegiatan ini kita bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan dan RSUD Mentawai," terangnya. 

Selain kegiatan sunatan masal pihaknya juga membuka pelayan kesehatan gigi, pengobatan umum dan pelayanan KB, dimana untuk pelayanan KB pihaknya bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),"Untuk pengobatan umum sudah kita rencanakan dan sedikitnya 250 orang, namun pada pelaksanaannya jika ada yang mau datang lagi untuk berobat tetap kita layani," tuturnya. (red)


Wartawan : te
Editor :

Tag :Polres Mentawai #sunatan massal

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com